Cara menginstal program Windows di Ubuntu

Wednesday, December 17, 2014

Baca Juga

Menggunakan wine 1.4

OPOSIP- Ubuntu adalah salah satu sistem operasi linux yang paling populer di pasar. "Stabil" rilis terbaru adalah 12.4 LTS ("panjang istilah Release", alias Precise Pangolin).
Ada adalah rilis baru tersedia,---12.10, tapi sementara pengujian itu, aku melihat Amazon iklan muncul (?)... setiap kali aku membuka dasbor..., dan cepat beralih kembali ke 12.4.
Ubuntu, (gratis, download, Open Source sistem operasi), adalah tempat yang bagus untuk memulai jika Anda penasaran tentang linux, dan memiliki semua jenis aplikasi besar (sebagian besar dari mereka gratis), Anda dapat dengan mudah men-download melalui "Ubuntu Software Center". Ini download alat ini sangat mirip dengan droid "pasar", (sekarang "google play").
Seperti droid "Pasar", Anda dapat mencari dan memilih sebuah program yang Anda suka, dan dalam beberapa klik Anda selesai.
Bagi Anda yang akrab dengan versi Ubuntu mungkin ingat Synaptic Download Manager. Meskipun masih tersedia, default (dan lebih disukai) installer adalah sekarang Ubuntu Software Center (versi 11.1 dan lebih tinggi).
, tetapi bagaimana jika Anda benar-benar ingin menginstal aplikasi Windows favorit, seperti MSPaint, atau kantor 2007 Pro? Anda harus tahu tentang wine, BTW, singkatan (W ine aku s N ot mulator Windows E).
Di pusat ini saya akan menunjukkan Pusat Software Ubuntu dan kemudian memandu Anda melalui pengunduhan dan penggunaan wine 1.4 di Ubuntu 12.4.
Siap? Ambil minuman energi dan mari kita mulai!






Sumber: Jeff Boettner (howlermunkey)

Ubuntu 12.4 - Precise Pangolin

dalam Ubuntu Desktop (digambarkan di atas), Anda akan melihat ke kiri "peluncur" tool bar. Hal ini sangat mirip dengan bar bagian bawah desktop pada Windows 7. Peluncur akan menampilkan kombinasi dari aplikasi yang berjalan, serta aplikasi Anda dapat menempatkan ada sebagai jalan pintas.
Tips-- klik pada ikon untuk menjalankan aplikasi, klik kanan ikon dan pilih "quit" untuk mengakhiri aplikasi. Juga, menggunakan mouse Anda untuk "hover" di atas yang tersisa dari desktop, untuk mendapatkan bahwa aplikasi spesifik menu pilihan, misalnya pilihan Firefox terintegrasi dalam desktop!



Sumber: Jeff Boettner (howlermunkey)

atas ikon di peluncur adalah "The Dash". Kita akan membahas yang kedua. Ikon keenam turun di layar, ikon yang terlihat seperti tas belanja, merupakan pusat Software Ubuntu. Cukup klik pada itu dan Anda akan dibawa ke halaman utama download.



Sumber: Jeff Boettner (howlermunkey)

Anda dapat menginstal semua jenis aplikasi dari dalam jendela ini, termasuk terbaru paket wine, 1.4. Menggunakan bar pencarian di bagian kanan atas, dan hanya mencari "wine". Anda akan melihat hasil dibawah.
Dan tentu saja, kita bisa melakukan itu, tetapi apa yang menyenangkan adalah bahwa? Saran saya, jika Anda bersedia untuk bermain dengan Ubuntu, atau setiap distro linux untuk hal itu, Anda dapat juga belajar beberapa perintah sepanjang jalan. Aku akan menunjukkan kepada Anda cara cepat menginstal wine 1.4 dari Terminal.



Sumber: Jeff Boettner (howlermunkey)

Perintah Terminal Ubuntu

  • sudo apt-get install wine1.4---akan menginstal wine 1.4 cepat dari terminal
  • sudo apt-get playonlinux---menambahkan fungsionalitas ke ujung depan wine, espec. untuk permainan
  • wine1.4 autoremove sudo apt-get---membuat kesalahan? menggunakan cmd ini untuk menghapus wine 1.4
  • wine--versi---cepat memeriksa untuk melihat apa versi wine menjalankan Anda

Menggunakan Ubuntu Terminal

Anda bisa mendapatkan ke terminal dengan mengklik pada ikon "lari" seperti yang menunjukkan di atas (ikon pertama pada launcher), atau, cara yang lebih baik akan klik "Ctrl" + "alt" + "T" pada saat yang bersamaan.
Selamat datang ke Terminal, sangat mirip dengan konsol Windows CMD. Hanya dengan menggunakan perintah saya telah tercantum di sebelah kanan, Anda dapat memasang (atau mencopot) wine dalam detik.
* catatan--jika Anda menginstal permainan, seperti uap permainan, dll, Anda akan ingin untuk menginstal "playonlinux" fitur juga.
Anda mungkin ingin menginstal versi terbaru, 1.4 wine (yang adalah apa yang saya sarankan), tetapi Anda dapat menginstal versi yang Anda inginkan (jika, misalnya, Anda memiliki masalah driver).
Untuk memeriksa dan melihat aplikasi mana yang paling kompatibel dengan wine, Anda dapat memeriksa "wine aplikasi Database" dengan memeriksa situs web mereka di sini.



Winetricks

jadi sekarang bahwa kita mempunyai 1,4 wine yang diinstal, (dan kami telah memeriksa menggunakan perintah wine--versi), kita dapat menggunakan alat kecil groovy yang disebut "Winetricks".
Klik pada ikon Dash dari launcher pada desktop. (Ikon pertama). Jenis "wine" dan Anda akan melihat "Winetricks". Klik pada ikon itu dan Anda akan melihat pilihan Anda seperti gambar dibawah.
Tips - membuat shortcut pada launcher, cukup seret ikon dari menu aplikasi ke launcher (mirip dengan bar bawah di Windows 7).




Klik ikon "Winetricks" dan Anda akan terlebih dahulu melihat pertanyaan, "Apa Apakah Anda ingin lakukan?". Pilih "instal aplikasi" dari daftar, dan Anda akan melihat daftar aplikasi yang tersedia. Beberapa aplikasi Windows, tetapi Anda juga akan melihat beberapa favorit aplikasi lain, seperti "Uap" Valve's, "Filezilla" dan "7zip".
Untuk hub ini, saya akan memilih Windows cat.













Sumber: Jeff Boettner (howlermunkey)


yang telah "terinstal" mspaint paket, Anda akan diminta dengan pertanyaan berikutnya: "Apa Apakah Anda ingin lakukan dengan wineprefix ini?". Pilih "browse file" sehingga Anda dapat melihat persis mana mspaint.exe is.
Langkah terakhir adalah untuk Klik kanan mspaint.exe icon dan pilih "buka dengan wine Windows Program Loader". That's it!
Tips - sekarang bahwa wine terinstal, setiap aplikasi Windows atau linux bebas program serupa dapat dibuka (atau setidaknya berusaha) dengan mengklik kanan .msi atau .exe dan memilih "Terbuka dengan wine". Saya sangat menyarankan memeriksa mereka situs web aplikasi yang disebutkan di atas untuk rincian lebih lanjut.
wine adalah pasti bukan cara yang disarankan untuk menginstal aplikasi di Ubuntu 12.4, mengapa harus? Ada begitu banyak pilihan yang besar yang tersedia dari pusat Software Ubuntu, tetapi jika Anda perlu untuk memuat aplikasi eksternal, wine 1.4 adalah cara untuk pergi.
Untuk lebih panduan lengkap pada Ubuntu 12.4, Anda dapat melakukan checkout website mereka di sini.

TERIMA KASIH

SALAM BLOGGER

Share this :

4 Komentar
avatar

terima kasih gan, karena rencananya kantor ane mau pindah nie ke Linux. mudah2an ubuntu.

mapir gan ke blog ane: http://agustidartius.blogspot.co.id/

Balas
avatar

itu photoshopnya toolnya bisa work semua apa gak ya?

Balas
avatar

pasti copypaste trus di translate di google translate -_-

Balas

Gunakanlah form komentar dengan baik dan bijak, hargailah penulis.
Komentar yang mengandung SPAM tidak akan di tampilka penulis

Penulisan markup di komentar
  • Silakan tinggalkan komentar sesuai topik. Komentar yang menyertakan link aktif, iklan, atau sejenisnya akan dihapus.
  • Untuk menyisipkan kode gunakan <i rel="code"> kode yang akan disisipkan </i>
  • Untuk menyisipkan kode panjang gunakan <i rel="pre"> kode yang akan disisipkan </i>
  • Untuk menyisipkan quote gunakan <i rel="quote"> catatan anda </i>
  • Untuk menyisipkan gambar gunakan <i rel="image"> URL gambar </i>
  • Untuk menyisipkan video gunakan [iframe] URL embed video [/iframe]
  • Kemudian parse kode tersebut pada kotak di bawah ini
  • © 2015 Simple SEO ✔