Cara mengubah komputer Windows Anda menjadi WiFi router

Wednesday, December 17, 2014

Baca Juga

Turn your computer into a Virtual Wireless Router

OPOSIP - Mengubah komputer Anda menjadi Virtual Wireless Router
USB Network Adapter
USB adaptor jaringan
sumber: store.cardiffstudents.com

Persyaratan hardware

mungkin untuk berbagi koneksi Internet dengan wireless-siap perangkat tanpa menggunakan WiFi router. Namun demikian, komputer membutuhkan hardware khusus untuk memiliki kemampuan tersebut.
Laptop paling modern
sudah memiliki adapter jaringan nirkabel internal, dan bahkan beberapa desktop. Jika Anda memiliki sebuah laptop tua dengan kemampuan WiFi tidak Anda perlukan untuk membeli kartu jaringan nirkabel atau USB adaptor jaringan (ini bekerja untuk laptop dan desktop).
Untuk desktop, Anda dapat menggunakan USB adaptor jaringan (seperti yang disebutkan di atas) atau kartu PCI nirkabel internal.
System Requirements
Persyaratan sistem
sumber: 2jdata.com

Sistem dan persyaratan perangkat keras

jaringan host
Wireless adalah WLAN fitur yang tersedia di Windows 7,8 dan Windows Server 2012 2008 R2 dengan Wireless Lan layanan diinstal. Host jaringan nirkabel adalah apa yang membuatnya mungkin bagi komputer Anda untuk virtualisasi adaptor nirkabel fisik menjadi beberapa virtual adapter nirkabel. Singkat cerita, hanya edisi yang disebutkan di atas Windows mendukung fitur ini.
Dalam tutorial ini Anda akan belajar bagaimana menggunakan Virtual Router, aplikasi gratis yang memungkinkan Anda dengan mudah membuat koneksi Internet nirkabel dari sambungan aktif lain yang hadir pada komputer Anda. Mendukung virtual Router hanya Windows 7, 8 dan 2008 R2, jadi jika Anda ingin mengubah komputer Anda menjadi virtual WiFi router dan berjalan di bawah Windows Server 2012 Anda dapat juga menggunakan program lain atau pengaturan built-in Windows.

Tentang hardware, komputer Anda harus memiliki sebuah perangkat nirkabel dan sopir yang mendukung fitur Windows Virtual Wifi dan host jaringan nirkabel. Jika driver Windows 7/8 bersertifikat, mereka harus didukung oleh Virtual Router. 

Langkah 1 - Download dan instal

setelah Anda memastikan komputer Anda adalah Anda perlu men-download Virtual Router nirkabel-siap. Ini adalah aplikasi gratis sehingga Anda tidak perlu membayar sesuatu untuk itu. Setelah Anda men-download installer, Double klik di atasnya untuk mulai setup.
Proses instalasi untuk Virtual Router ini sangat sederhana. Semua yang harus Anda lakukan adalah setuju dengan ketentuan lisensi dan melanjutkan ke jendela pengaturan mana Anda dapat memilih folder instalasi dan apakah Anda ingin menginstal program untuk semua pengguna atau hanya pengguna Windows saat ini. Jika Anda tidak yakin apa yang harus dilakukan dengan opsi ini, meninggalkan pengaturan default dan klik tombol "Next".

Setup virtual Router

Virtual Router Setup
Setup virtual Router

Langkah 2 - pengaturan

sekarang saatnya untuk benar-benar menggunakan Virtual Router, jadi klik dua kali aplikasi untuk menjalankannya. Secara default, aplikasi berjalan dalam baki sistem. Untuk membuka Router Virtual Manager (antarmuka program) klik dua kali ikon di tray. Pastikan Anda terhubung ke Internet dengan menggunakan koneksi yang Anda ingin berbagi.
Pengaturan langsung:
1. mengisi nama jaringan (SSID) - ini dapat menjadi nama apapun yang Anda inginkan, meskipun Anda harus memilih salah satu yang relevan sehingga Anda tahu bahwa koneksi Internet Anda bersama.
2. memilih sandi - sejak virtual router bekerja seperti perangkat fisik, Anda membutuhkan kata sandi untuk mencegah penyusup yang tidak sah untuk menggunakan koneksi Internet Anda.
3. Pilih sambungan Anda ingin berbagi dari menu drop-down - Anda dapat menggunakan tombol Refresh jika Anda telah terhubung ke itu sementara Router Virtual Manager sudah terbuka dan tidak muncul dalam daftar.
4. mulai Virtual Router - tekan tombol ini, setelah selesai semua pengaturan untuk mengaktifkan koneksi bersama.

Virtual Router Manager

Virtual Router Manager
Virtual Router Manager

Berbagi koneksi



Langkah 3 - Test koneksi Internet bersama

jika semuanya berjalan lancar dan dimulai Virtual Router Anda harus melihat koneksi baru dibuat dalam daftar sambungan Windows.

Komputer Anda harus sekarang terhubung ke dua koneksi: koneksi Anda berbagi, dan yang baru Anda buat.
Untuk menyambung ke dengan perangkat nirkabel-siap (ponsel, laptop, tablet... dll) cukup pilih jaringan sesuai dan mengisi sandi, seperti Anda akan untuk sambungan lain. Voila! Anda sekarang berhasil berbagi koneksi Internet Anda!
Erm...errors anyone?
ERM... kesalahan siapapun?

4 - Langkah pemecahan masalah

"Kelompok atau sumber daya yang tidak dalam keadaan yang benar untuk melakukan operasi diminta


selanjutnya
ini adalah kesalahan yang paling umum yang bisa Anda dapatkan dari Virtual Router. Ada beberapa alasan untuk kesalahan ini dan beberapa perbaikan, tetapi Anda tidak tahu mana yang bekerja untuk Anda sampai Anda mencoba mereka. Setelah setiap langkah Anda harus mencoba untuk memulai Virtual Router untuk melihat jika itu memecahkan masalah Anda.
  • Langkah pertama adalah untuk memastikan adaptor nirkabel Anda memiliki driver terbaru. Anda dapat menemukan di dalam Windows Device Manager di bawah Adapter jaringan.
  • Langkah kedua, Anda perlu memastikan bahwa jaringan host dapat dijalankan. Untuk melakukannya, tekan tombol Windows Start, membuka "Run" dan ketik cmd untuk membuka jendela Command Prompt (Anda akan memerlukan hak administrator). Dalam jenis jendela: netsh wlan mengatur hostednetwork mode = memungkinkan
  • Untuk melanjutkan, periksa apakah Microsoft Virtual WiFi Miniport Adapter diaktifkan. Hal ini juga di bawah bagian adapter jaringan pada Windows Device Manager. Klik dua kali dan jendela Properties akan pop-up. Jika di bawah Status perangkat Anda melihat pesan: "perangkat ini dinonaktifkan (kode 22). Klik mengaktifkan perangkat untuk mengaktifkan perangkat ini."ini berarti itu tidak berjalan dan Anda perlu untuk mengaktifkan itu
  • Jika langkah sebelumnya tidak berhasil, ada perbaikan terbaru Microsoft yang tersedia untuk masalah umum yang dapat terjadi pada komputer berjalan di bawah Windows 7 dan Server 2008 R2. Anda dapat mendownloadnya dari sini.

selanjutnya
Wireless Router
Wireless Router
sumber: techcrunch.com

Masalah

jika Anda mengalami masalah dengan Virtual Router yang pertama yang dapat Anda lakukan adalah memeriksa jika driver perangkat nirkabel up to date dan bahwa Anda tidak memberikan koneksi Anda bersama SSID sama jaringan Anda sudah memiliki. Setelah itu mengambil melihat pengembang FAQ karena masalah Anda dapat terdaftar ada.


Jika Router Virtual tidak bekerja untuk Anda, cobalah beberapa alternatif. Connectify Hotspot adalah juga sebuah aplikasi yang sangat populer dan mampu, walaupun versi gratis (Lite) memiliki fungsi yang terbatas. Lain gratis alat untuk berbagi koneksi Internet nirkabel adalah Virtual Router Plus, yang diciptakan sebagai versi perbaikan dari Router Virtual yang juga mendukung Windows 2012.

TERIMA KASIH

SALAM BLOGGER

Share this :

2 Komentar
avatar

Misi gan, izin share ya...

ONE 14-Z1401-C2H9 (320GB)
Price Rp 3.499.000

Learn more about

Brief Specs :
Intel 2840, 2 GB DDR3, 320 GB HDD,NIC, Intel HD Graphics, 14" WXGA, Non OS




Terimakasih :)

Balas
This comment has been removed by a blog administrator. - Hapus

Gunakanlah form komentar dengan baik dan bijak, hargailah penulis.
Komentar yang mengandung SPAM tidak akan di tampilka penulis

Penulisan markup di komentar
  • Silakan tinggalkan komentar sesuai topik. Komentar yang menyertakan link aktif, iklan, atau sejenisnya akan dihapus.
  • Untuk menyisipkan kode gunakan <i rel="code"> kode yang akan disisipkan </i>
  • Untuk menyisipkan kode panjang gunakan <i rel="pre"> kode yang akan disisipkan </i>
  • Untuk menyisipkan quote gunakan <i rel="quote"> catatan anda </i>
  • Untuk menyisipkan gambar gunakan <i rel="image"> URL gambar </i>
  • Untuk menyisipkan video gunakan [iframe] URL embed video [/iframe]
  • Kemudian parse kode tersebut pada kotak di bawah ini
  • © 2015 Simple SEO ✔