Apakah fungsi utama CPU?

Wednesday, December 24, 2014

Baca Juga

OPOSIP - CPU atau Unit Processing Central adalah jantung dan otak setiap komputer. Banyak dari kita tidak tahu apa pentingnya memiliki di seluruh kinerja komputer. Berapa banyak dari Anda bertanya-tanya, apakah fungsi dasar dari CPU? Mengapa sangat penting untuk memiliki sistem pendingin yang baik untuk menjaga CPU pada suhu yang tepat? Mengapa hal ini begitu penting untuk menjaga CPU dari overheating. Ini adalah tempat Anda akan mendapatkan jawaban.

Otak komputer

Intel 80486 DX2 processor
Source: Wikipedia

Yah, seperti telah saya sebutkan, CPU mirip dengan otak manusia. Setiap operasional yang Anda lakukan dengan komputer Anda diproses dalam CPU. Kinerja komputer Anda didasarkan pada operasi matematika sederhana. CPU adalah perangkat, yang mengontrol semua operasi. Katakanlah kami menggunakan kalkulator untuk menambahkan dua angka. Angka yang dimasukkan dari keyboard Anda. Keyboard controller ternyata semua informasi yang Anda masukkan ke dalam kode biner. Kode biner terdiri dari urutan 0 dan 1. Semua informasi ini dikirimkan ke registri dan setelah itu ditransfer ke CPU. CPU telah terintegrasi ALU (Unit Logis aritmetik). Unit ini bertanggung jawab untuk semua operasi matematika dan logis. Jadi, permintaan Anda untuk menambahkan dua nomor datang ke CPU. Kemudian ditransfer ke ALU. ALU menambah Bilangan Biner dan mengembalikan jawaban CPU. CPU transfer jawaban untuk perangkat output. Menambahkan nomor dua contoh yang sangat sederhana tetapi itu pada dasarnya menggambarkan fungsi CPU. Setiap satu langkah yang Anda lakukan pada komputer Anda adalah salah satu cara atau lain terhubung ke CPU Anda. Jadi itu sangat penting untuk menjaga prosesor Anda pada formulir baik. Terlalu panas dapat menjadi faktor kritis yang dapat menyebabkan sistem gagal.

4 fungsi utama dari CPU


Seperti disebutkan sebelumnya, CPU proses petunjuk. Petunjuk yang diambil dalam proses decoding berbagai data dari program. CPU harus menerapkan fungsi dasar 4 selama siklus instruksi: mengambil, men-decode, melaksanakan, menyimpan.

Fetch (Mengambil)


Semua petunjuk disimpan dalam memori. Setiap instruksi memiliki alamat. Prosesor mengambil jumlah alamat ini dari program counter. Program counter bertanggung jawab untuk melacak instruksi apa CPU harus mengeksekusi berikutnya. Jadi mengambil pada dasarnya berarti mengambil instruksi dari memori.

Decode


CPU memahami petunjuk, yang ditulis dalam Majelis bahasa pemrograman. Semua program, yang harus dijalankan, diterjemahkan ke Majelis instruksi. CPU berbeda memahami petunjuk yang berbeda, sehingga kode Assembly menjadi kode harus diterjemahkan ke dalam biner petunjuk yang dapat dimengerti untuk CPU Anda. Langkah ini disebut decoding.

Execute (Menjalankan)


Selama prosedur pelaksanaan instruksi, pohon dapat dilakukan. Pertama, CPU dapat melakukan beberapa perhitungan. Untuk melaksanakan perhitungan ALU digunakan. Kedua, CPU dapat memindahkan data dari lokasi memori satu sama lain. Dan ketiga, CPU dapat melompat ke alamat yang berbeda jika diperlukan. Jadi pada dasarnya, salah satu pilihan tiga dijalankan selama langkah ini.

Store (Toko)


CPU harus memberikan beberapa umpan balik setelah mengeksekusi instruksi. Output data ditulis ke memori. Dalam program tahap ini counter bertambah.

Seberapa cepat  CPU saya?


Jumlah operasi CPU dapat melakukan tergantung pada kecepatan. Kecepatan CPU diukur dalam satuan Hertz. Satu hertz berarti bahwa satu operasi dilakukan per satu detik. Kecepatan khas atau atau komputer diukur dalam satuan hertz giga. 1 GHz berarti, bahwa tugas-tugas sederhana satu juta dapat dilakukan pada prosesor. Istilah "tugas sederhana" berarti langkah terkecil prosesor yang dapat melakukan. Biasanya prosesor memahami dan melakukan Majelis instruksi siklus bahwa terakhir 4. Semakin cepat CPU Anda, petunjuk lain dapat melakukan dalam satu detik. Tapi jangan biarkan angka ini untuk menipu Anda. Kecepatan CPU bukanlah hanya metrik yang mempengaruhi kinerja komputer Anda. Ada banyak faktor seperti arsitektur CPU, ukuran tunai, bus kecepatan dan banyak lainnya yang harus dievaluasi untuk mendapatkan hasil yang independen. Jadi tidak mengejar kecepatan tertinggi ketika membeli. Mengevaluasi semua faktor.

Prosesor multi core


Prosesor multi core adalah benar-benar CPU yang memiliki dua atau lebih independen Core. Core mirip dengan prosesor biasa. Mereka jalankan program petunjuk. Gagasan utama dari multi-prosesor inti adalah bahwa sebuah komponen dapat menjalankan menjinakkan beberapa petunjuk pada saat yang sama. Fitur ini memungkinkan untuk meningkatkan kinerja kecepatan secara signifikan. Semua program yang memiliki fitur komputasi paralel dapat berjalan pada prosesor musti-core.

TERIMA KASIH

SALAM BLOGGER

Share this :

0 Komentar

Gunakanlah form komentar dengan baik dan bijak, hargailah penulis.
Komentar yang mengandung SPAM tidak akan di tampilka penulis

Penulisan markup di komentar
  • Silakan tinggalkan komentar sesuai topik. Komentar yang menyertakan link aktif, iklan, atau sejenisnya akan dihapus.
  • Untuk menyisipkan kode gunakan <i rel="code"> kode yang akan disisipkan </i>
  • Untuk menyisipkan kode panjang gunakan <i rel="pre"> kode yang akan disisipkan </i>
  • Untuk menyisipkan quote gunakan <i rel="quote"> catatan anda </i>
  • Untuk menyisipkan gambar gunakan <i rel="image"> URL gambar </i>
  • Untuk menyisipkan video gunakan [iframe] URL embed video [/iframe]
  • Kemudian parse kode tersebut pada kotak di bawah ini
  • © 2015 Simple SEO ✔