Baca Juga
Berikut adalah sepuluh hal yang harus Anda lakukan dengan sistem baru Anda.
Langkah 1: menjalankan semua pembaruan Windows
Tidak peduli seberapa baru notebook Anda meninggalkan pabrik, masih ada banyak penting pembaruan Windows Anda perlu menginstal. Ada ’ s yang baik kesempatan itu saat Anda menghubungkan laptop Anda ke Internet akan mulai menarik turun pembaruan secara otomatis. Namun, untuk berada di sisi yang aman, Anda harus secara manual mendapatkan pembaruan Windows dimulai.Secara manual men-download pembaruan Windows 8 Windows / 8.1 :
2. pencarian Windows Update.
3. Klik Check for Updates.
4. Klik Check sekarang. Sistem akan polling Internet untuk update.
5. Klik Lihat rincian jika perangkat lunak menemukan setiap update.
6. check pilih semua penting pembaruan kemudian Klik Instal.
Langkah 2: Transfer file dan aplikasi dari lama Anda PC
PC baru Anda memenangkan ’ t benar-benar menjadi milikmu sampai memegang semua file data penting dan aplikasi favorit Anda. Tergantung pada berapa banyak file yang Anda miliki di PC tua dan dimana Anda menyimpan mereka, menyalin mereka atas bisa mengambil beberapa saat. Layanan seperti Dropbox membuat transfer mudah jika Anda ’ ve sudah didukung komputer lama Anda ke internet. Jika Anda ’ t, kami sarankan menggunakan hard drive eksternal atau USB Flash drive untuk memindahkan file bolak. Pastikan Anda ambil semua dari Anda gambar, musik, Video dan dokumen perpustakaan.Langkah 3: mendapatkan milik terbaru
8.1 Windows dilengkapi dengan salinan baru dari Internet Explorer 11 yang update secara otomatis. Namun, banyak pengguna lebih memilih Google ’ s cepat peramban Chrome atau Mozilla ’ s sangat fleksibel browser Mozilla. Download satu (s) Anda ingin sehingga Anda dapat mulai berselancar.Langkah 4: Instal Freeware beberapa besar
Apa yang akan Anda baru laptop tanpa perangkat lunak bebas? Sekarang akan menjadi waktu yang baik untuk mulai menginstal beberapa program yang akan membantu Anda mendapatkan hasil maksimal dari laptop Anda. Ini termasuk:- Windows Essentials: Microsoft ’ s paket perangkat lunak bebas untuk desktop UI memiliki klien e-mail besar, editor video kompeten, sebuah pesan instan-aplikasi, perangkat lunak blog dan editor foto. Meskipun perusahaan menurut ’ t diperbarui aplikasi ini untuk Windows 8, mereka ’ re masih lebih baik daripada setara Modern UI yang datang dimuat.
- Paint.NET: terbaik alternatif gratis untuk Photoshop
menyediakan perangkat sederhana namun kuat editing gambar antarmuka.
- Filezilla: jika Anda perlu untuk meng-upload atau men- download file dari FTP server, ini adalah bet. terbaik Anda
- WPS Office: suite bebas kantor ini telah pengolah kata, spreadsheet, dan presentasi aplikasi yang dapat membuka dan mengedit file Microsoft Office-kompatibel. Beberapa baru PC datang dengan versi trial Microsoft Office 2013, tetapi WPS gratis.
Langkah 5: Pin dan membuat kunci panas untuk aplikasi favorit
Setelah Anda mendapatkan aplikasi favorit Anda terinstal, Anda ’ ll ingin membuatnya mudah untuk memulai mereka. Di Windows 8.1, Anda dapat menyematkan pintasan ke layar awal dan desktop taskbar. Kami juga merekomendasikan menciptakan kunci panas sehingga Anda dapat memulai aplikasi tanpa mengangkat tangan Anda dari keyboard.Membuat kunci panas: klik kanan pada setiap jalan pintas desktop mode dan Pilih Properties. Kemudian, masukkan kombinasi tombol dalam kotak Shortcut Key dan klik Enter. Itu ’ s ide yang baik untuk menggunakan CTRL + ALT + kunci sehingga tidak untuk konflik dengan aplikasi lain ’ cara pintas.
Pin ke Taskbar: klik kanan jalan pintas dalam menu aplikasi, layar awal atau desktop dan pilih Pin ke Taskbar. Ikon akan berlangsung permanen pada desktop taskbar.
Pin ke layar mulai: klik kanan jalan pintas dan pilih Pin untuk memulai. Ikon akan muncul di layar mulai Windows 8.
Langkah 6: Uncombine ikon Taskbar Anda
Secara default, Windows 8.1 ’ s desktop modus menggabungkan aplikasi ’ windows menjadi ikon taskbar tunggal, tanpa teks deskriptif. Hal ini membuat taskbar terlihat lebih seperti dermaga Mac OS X, tapi itu bisa sulit untuk melacak windows Anda atau membedakan antara jalan pintas yang disematkan dan menjalankan program. Untuk mendapatkan ikon terpisah untuk setiap jendela, klik kanan pada area kosong dari taskbar, pilih properti dan pilih jangan menggabungkan dari menu tombol Taskbar.<
Langkah 7: Unhide ekstensi, file dan folder
Di bawah kedok melindungi Anda dari diri Anda sendiri, Windows menyembunyikan beberapa file dan folder dari pandangan untuk mencegah Anda dari sengaja menghapus mereka. Misalnya, folder AppData, yang memegang default template untuk Microsoft Word dan daftar situs/password untuk FTP program Filezilla, tersembunyi.Windows juga menyembunyikan tiga atau empat ekstensi karakter yang muncul pada akhir nama-file Anda. Jika ekstensi yang tersembunyi dan Anda melihat folder gambar Anda mungkin tidak dapat membedakan antara JPG dan GIF file atau dokumen Word 2003 tua dan dokumen Word lebih terkini.
Untuk menghapus roda pelatihan ini:
1. menavigasi ke Panel kontrol. Anda bisa sampai di sana dengan memukul Windows + X dan pilih panel kontrol.
2. Pilih Folder Options.Jika Anda don ’ t melihat ikon Folder Options, mengubah tampilan dengan pilihan untuk ikon besar.
3. Klik pada View tab.
4. pilih “ Tampilkan file tersembunyi, folder dan drive. ”
5. hilangkan tanda centang pada “ Sembunyikan ekstensi untuk jenis file yang dikenal ” dan “ dilindungi Sembunyikan file sistem operasi. ”
Langkah 8: menginstal Password Manager untuk menyimpan login Anda
Itu ’ s keras menjaga melacak dari password Anda hari ini, terutama dengan semua website yang berbeda yang Anda kunjungi. Dalam upaya untuk menjaga semua kredensial lurus di kepala Anda, Anda mungkin berakhir menggunakan sandi pendek, sederhana yang terlalu mudah bagi hacker untuk kira.Seorang manajer sandi dapat melacak semua account Anda, ketik password Anda dengan satu penekanan, dan membantu Anda menghasilkan password kompleks yang tak seorang pun bisa menebak. Meskipun beberapa notebook datang dengan sendiri sandi manajer, salah satu favorit kami adalah gratis KeePass Password Safe.
Untuk menggunakannya
1. download dan menginstal edisi KeePass Professional.
2. Buat database password baru dengan terlebih dahulu memilih baru dari File menu, memasukkan nama file, dan kemudian memasuki Master sandi yang akan digunakan untuk membuka database sandi setiap kali Anda boot komputer.
Setelah database password Anda telah dibuat, menambahkan entri sandi baru dengan mengikuti langkah- langkah ini:
1. pilih grup sandi yang sesuai dengan jenis password Anda ’ ingin menyimpan (ex: Windows, Internet, e-mail) atau membuat grup baru dengan mengklik kanan dan memilih Tambah Group.
2. Klik kanan dan pilih Tambahkan entri di panel kanan jendela.
3. masukkan judul, username, password, dan catatan pada entri layar. Jika Anda don ’ t sudah memiliki password, Anda dapat klik ikon tombol untuk menghasilkan password yang aman.
4. Klik Tambahkan pada Auto-jenis tab dan pilih judul jendela Anda ingin ketik password ke (ex: Facebook).
Waktu berikutnya Anda memiliki jendela yang terbuka, Anda dapat menekan CTRL + ALT + A memiliki KeePass masukkan username dan password Anda.
Langkah 9: men-Tweak pengaturan daya
Beberapa notebook datang dengan utilitas manajemen daya disediakan vendor, selain Windows 8 ’ s kekuatan menu di Panel kontrol. Menggunakan salah satu untuk membuat profil kustom kekuatan yang memenuhi kebutuhan Anda dan bekerja kebiasaan. Hal ini dapat menghemat baterai berharga.Setiap vendor ’ s kekuatan utilitas telah menetapkan sendiri menu, tetapi untuk menggunakan utilitas listrik Microsoft meluncurkan Power Options dari dalam panel kontrol, pilih salah satu rencana yang ada, klik mengubah rencana pengaturan, dan kemudian perubahan daya pengaturan lanjutan.
In advanced power options, you will want to make a few key decisions, based on how you plan to use your notebook. Berikut adalah beberapa pilihan yang paling penting Anda dapat membuat.
- Menampilkan kecerahan: mengatur kecerahan Anda (dari 0 sampai 100 persen) untuk penggunaan baterai dan ketika terpasang. Ketika terpasang di, Anda ’ ll ingin semua 100 persen dari kecerahan Anda, tapi persentase yang lebih rendah lebih baik untuk ketahanan ketika baterai. Kecerahan default 40 persen adalah pengaturan yang baik, tetapi Anda mungkin ingin men-tweak ini sampai Anda menemukan bahkan lebih rendah tingkat Anda ’ re bisa hidup dengan.
- Tidur setelah: berapa banyak menit tanpa aktivitas yang diperlukan sebelum notebook Anda pergi tidur? Jika Anda memilih terlalu singkat waktu, sistem Anda mungkin pergi tidur saat Anda ’ kembali menatap layar berpikir tentang apa yang harus menulis. Menunggu terlalu lama, dan jika Anda berjalan kaki, notebook Anda ’ akan menguras daya baterai s. Kami merekomendasikan selang waktu lima sampai sepuluh menit.
- Dim layar setelah dan mengurangi kecerahan layar: Windows dapat remang-remang laptop Anda ’ s tampilan setelah beberapa menit aktivitas, menurunkan penggunaan kekuatan tanpa pergi tidur. Anda dapat mengatur jumlah waktu sebelum layar meredup dan persentase kecerahan meredup untuk. Kami sarankan Anda menonaktifkan fitur ini sama sekali.
- Mematikan layar setelah: setelah periode ini, tampilan Anda akan mematikan. Ada ’ s yang tidak perlu untuk pengaturan ini dengan sleep mode diaktifkan karena tidur akan menonaktifkan tampilan Anda.
- Sistem pendinginan kebijakan: secara default, notebook Anda diatur untuk menggunakan pendinginan pasif, bukan penggemar yang, ketika Anda ’ re unplugged. Namun, jika laptop Anda mendapat panas, mengubah pengaturan ini untuk aktif.
3. masukkan judul, username, password, dan catatan pada entri layar. Jika Anda don ’ t sudah memiliki password, Anda dapat klik ikon tombol untuk menghasilkan password yang aman.
4. Klik Tambahkan pada Auto-jenis tab dan pilih judul jendela Anda ingin ketik password ke (ex: Facebook).
Waktu berikutnya Anda memiliki jendela yang terbuka, Anda dapat menekan CTRL + ALT + A memiliki KeePass masukkan username dan password Anda.
Langkah 9: men-Tweak pengaturan daya
Beberapa notebook datang dengan utilitas manajemen daya disediakan vendor, selain Windows 8 ’ s kekuatan menu di Panel kontrol. Menggunakan salah satu untuk membuat profil kustom kekuatan yang memenuhi kebutuhan Anda dan bekerja kebiasaan. Hal ini dapat menghemat baterai berharga.Setiap vendor ’ s kekuatan utilitas telah menetapkan sendiri menu, tetapi untuk menggunakan utilitas listrik Microsoft meluncurkan Power Options dari dalam panel kontrol, pilih salah satu rencana yang ada, klik mengubah rencana pengaturan, dan kemudian perubahan daya pengaturan lanjutan.
In advanced power options, you will want to make a few key decisions, based on how you plan to use your notebook. Berikut adalah beberapa pilihan yang paling penting Anda dapat membuat.
- Menampilkan kecerahan: mengatur kecerahan Anda (dari 0 sampai 100 persen) untuk penggunaan baterai dan ketika terpasang. Ketika terpasang di, Anda ’ ll ingin semua 100 persen dari kecerahan Anda, tapi persentase yang lebih rendah lebih baik untuk ketahanan ketika baterai. Kecerahan default 40 persen adalah pengaturan yang baik, tetapi Anda mungkin ingin men-tweak ini sampai Anda menemukan bahkan lebih rendah tingkat Anda ’ re bisa hidup dengan.
- Tidur setelah: berapa banyak menit tanpa aktivitas yang diperlukan sebelum notebook Anda pergi tidur? Jika Anda memilih terlalu singkat waktu, sistem Anda mungkin pergi tidur saat Anda ’ kembali menatap layar berpikir tentang apa yang harus menulis. Menunggu terlalu lama, dan jika Anda berjalan kaki, notebook Anda ’ akan menguras daya baterai s. Kami merekomendasikan selang waktu lima sampai sepuluh menit.
- Dim layar setelah dan mengurangi kecerahan layar: Windows dapat remang-remang laptop Anda ’ s tampilan setelah beberapa menit aktivitas, menurunkan penggunaan kekuatan tanpa pergi tidur. Anda dapat mengatur jumlah waktu sebelum layar meredup dan persentase kecerahan meredup untuk. Kami sarankan Anda menonaktifkan fitur ini sama sekali.
- Mematikan layar setelah: setelah periode ini, tampilan Anda akan mematikan. Ada ’ s yang tidak perlu untuk pengaturan ini dengan sleep mode diaktifkan karena tidur akan menonaktifkan tampilan Anda.
- Sistem pendinginan kebijakan: secara default, notebook Anda diatur untuk menggunakan pendinginan pasif, bukan penggemar yang, ketika Anda ’ re unplugged. Namun, jika laptop Anda mendapat panas, mengubah pengaturan ini untuk aktif.
Langkah 10: menonaktifkan User Account Control / Smart penyaringan layar
Secara default, Windows memperlakukan Anda seperti idiot, muncul peringatan menjengkelkan ketika Anda mencoba untuk menginstal perangkat lunak atau mengubah pengaturan. Anda tahu apa yang Anda ’ re menginstal dan don ’ t perlu pengasuh digital bergoyang-goyang jarinya pada Anda. Untuk menonaktifkan peringatan ini:1. mencari “ kontrol akun pengguna ” di Windows ’ pencarian universal.
2. Klik “ mengubah User Account Control pengaturan. ”
3. geser slider ke “ tidak pernah memberitahu ” dan klik OK.
4. mencari pusat aksi dan klik ikonnya.
5. Click “Change Windows SmartScreen settings.”
6. pilih “ Don ’ t do anything ” dan klik OK.
1 Komentar
Gitu ya gan caranya ... segera di praktikkan
BalasTerimakasih banyak informasinya
Gunakanlah form komentar dengan baik dan bijak, hargailah penulis.
Komentar yang mengandung SPAM tidak akan di tampilka penulis
Penulisan markup di komentar