Cara Menggunakan VNC Viewer di Ubuntu

Wednesday, December 17, 2014

Baca Juga


OPOSIP - VNC (Virtual Network Computing), adalah alat download gratis yang memungkinkan Anda untuk mengakses jarak jauh PC lain, dan ketika terhubung muncul seolah-olah Anda berada di PC remote itu sendiri. Anda bahkan dapat menggunakan VNC untuk pergi bolak-balik antara Ubuntu (linux) dan sistem operasi Windows!
Misalnya, dari Windows 7 laptop saya, saya dapat membuka saya VNC viewer (oleh ganda mengklik ikon desktop), dan remote terhubung ke desktop Ubuntu 12.4 saya. Setelah terhubung, itu adalah seolah-olah aku pada desktop Ubuntu sendiri.
Pada dasarnya ada dua komponen, server VNCMU, dan klien VNC (viewer) yang menghubungkan ke server.
Dalam artikel ini, saya akan memandu Anda melalui dua cara menginstal VNC di Ubuntu. Yang pertama adalah melalui Ubuntu Software Center atau "USC". (Mirip dengan Droid "Pasar").
Metode kedua adalah dengan menggunakan jendela Terminal. Pikiran saya adalah, jika Anda akan belajar untuk menggunakan sesuatu yang baru, seperti Ubuntu, Anda mungkin juga mendapatkan tangan Anda di linux terminal, tetapi kedua metode bekerja dengan baik. Ambil minuman energi dan mari kita mulai!

Ubuntu 12.4 LTS vs 12,10

dalam artikel saya, " bagaimana program Install Windows di Ubuntu", saya membahas perbedaan antara Ubuntu 12.4 LTS (rilis jangka panjang), dan versi terbaru 12,10. Saya juga inroduced "Ubuntu Software Center", USC, (mirip dengan Droid "pasar"). Jika Anda tidak terbiasa dengan versi terbaru dari Ubuntu (yang gratis), Anda mungkin ingin memeriksa bahwa hub terlebih dulu. Aku masih menggunakan 12.4 dan jadi USC masih sangat banyak yang sama.


Mendownload dan menginstal VNC dengan Ubuntu Software Pusat

di Ubuntu 12.4, Anda akan melihat "Peluncur" ke sisi kiri desktop, (sangat mirip dengan taskbar pada Windows 7). Cukup klik ikonnya untuk membuka aplikasi tersebut. Ikon 7 turun secara default, (satu yang terlihat seperti tas belanja), adalah pusat Software Ubuntu (USC). Klik pada ikon itu dan Anda akan dibawa ke homepage.










mencari "VNC" di pojok kanan dan Anda akan menemukan beberapa aplikasi yang baik untuk memilih dari. Salah satu yang paling mudah untuk memulai dengan, dan satu aku akan menginstal di Ubuntu adalah aplikasi X11VNC Server.
Cukup klik untuk menyorot app dan kemudian klik "Instal" di paling kanan.










setelah Anda klik "Instal", Anda akan diminta untuk "Mengotentikasi". Hanya menggunakan password yang Anda gunakan untuk login. Kemudian, sangat mirip dengan Droid "Pasar", aplikasi akan menginstal sendiri.
Sekali lengkap, klik pada "dashboard" (atas ikon di bilah peluncur), dan ketik "VNC".







di bawah "Aplikasi", klik VNC program Anda hanya diinstal dan Anda akan diminta dengan jendela konfigurasi.
Tips - meninggalkan pelabuhan 5900 untuk memulai dengan. Saya akan menjelaskan mengapa kemudian, tetapi jika Anda akrab dengan pengaturan port, maka aku akan mengatakan ini. (Dan Anda dapat membaca hak ini dari peringatan ini juga), jika Anda meninggalkannya di 5900 maka URL untuk koneksi akan terlihat seperti 192.168.1.200 : 0, dan jika Anda membuatnya 5901, akan terlihat seperti 192.168.1.200 : 1---(IP acak dalam contoh, yang penting adalah usus besar dan 0 atau 1.
Jangan khawatir, aku akan pergi ke ini lagi ketika kita terhubung dari mesin Windows!



Pada layar berikutnya terdapat hanya beberapa pengaturan yang penting untuk dicatat di sini:
  1. Pastikan untuk memeriksa "Menerima koneksi".
  2. Pastikan "Melayani Jawa Viewer Applet" DICENTANG, atau PC Windows Anda tidak akan dapat terhubung.
  3. Pastikan untuk memasukkan sandi,
  4. Dan password "ViewOnly", membuat bahwa password sesuatu benar-benar berbeda. Memiliki password yang sama dapat kotoran up hal-hal
Hit Terapkan dan OK dan Server VNCMU Ubuntu siap untuk digunakan. Sekarang mari kita terhubung dari Windows PC.



Menginstal klien VNC pada Windows PC

Anda bisa google "Download VNC" dan menemukan beberapa aplikasi yang benar-benar baik. Saya memilih Ultra VNC untuk kesederhanaan itu.
Tips--saya sarankan memilih "Simpan" saat men-download file, cara ini Anda memiliki salinan di tangan jika Anda pernah perlu menginstal ulang. Setelah disimpan ke PC Anda, klik "Buka Folder" dan double klik .exe.







pada layar berikutnya instalasi klien VNC, Anda akan diminta untuk "Memilih komponen".
Dalam bahasa Inggris, ini berarti, "Apakah Anda ingin PC ini menjadi VNC server (memungkinkan sambungan ke ini, serta sebuah penampil yang digunakan untuk menghubungkan ke mesin lain (yaitu...Ubuntu)?
Catatan - untuk hub ini, kami hanya ingin VNC viewer pada Windows PC. Kita bisa menginstal semuanya pada Windows PC, dan kemudian diinstal sebuah penampil di Ubuntu, tapi demi hub ini (dan kesederhanaan), kita hanya menginginkan VNC viewer pada Windows PC dan Server VNC pada Ubuntu desktop.
Klik Next dan menyelesaikan setup (memeriksa atau tidak memeriksa desktop Icon dll), dan setelah terinstal, Klik dua kali ikon VNC viewer:







melihat alamat di atas? Thats alamat IP Ubuntu Server saya di jaringan rumah saya. Jika Anda tidak yakin bagaimana menemukan IP alamat pada jaringan rumah Anda, Anda dapat merujuk ke hub saya " Bagaimana memeriksa alamat IP komputer".
Ujung-- untuk memeriksa alamat dari dalam Ubuntu, membuka jendela Terminal dengan menekan "ctrl" + "T". Kemudian ketik ifconfig.
Tips - (ipconfig di Windows,... ifconfig di Ubuntu)
Hal yang penting untuk dicatat pada gambar di atas adalah: 0 berikut alamat... ingat kapan kita mengatur X11Server di Ubuntu untuk 5900? Ini adalah di mana kita menentukan pelabuhan - dengan menggunakan : 0






Sumber: Jeff Boettner (howlermunkey) - Screenshot

sana kita pergi, siap untuk berkemah di sofa sekarang dengan Windows laptop. Aku punya desktop Ubuntu saya di ujung jari saya kapan saja saya inginkan, saya harus lakukan adalah klik ganda ikon VNC dan pergi! (PS, alamat IP akan mendapatkan disimpan untuk Anda).



Menginstal VNC dengan Ubuntu Terminal

  1. Buka Terminal jendela dari desktop--"Ctrl" + "T"
  2. sudo apt-get install x11vnc vnc-Jawa (untuk menginstal X11Package)
  3. x11vnc - storepasswd sandi (untuk mengatur sandi diperlukan untuk menyambung), default adalah ~/.vnc/password
  4. x11vnc-selamanya - usepw - httpdir /usr/share/vnc-java / - httpport 5900 (mengatur port, bendera "Gunakan sandi", memberikan jalan untuk vnc app, tapi bagian paling keren, -selamanya switch akan mengatur VNC server sehingga Anda tidak harus me-restart VNC server setiap kali Anda reboot mesin Ubuntu Anda.
  5. x11vnc - rfbauth/path/ke/passfile /, jika dibiarkan di default x11vnc - rfbauth ~/.vnc/password

Hanya berpikir tentang Ubuntu

hanya seperti "Droid pasar", (sekarang Google Play), banyak aplikasi yang sangat dingin gratis dan mudah didownload dan diinstal untukmu!
Jadi untuk meringkas : sistem operasi bebas yang mudah untuk menginstal aplikasi gratis yang mudah untuk Install , dan setelah Anda mendapatkan VNC diinstal, Anda memiliki sebuah mainan baru pada tanganmu.
Anda dapat mengatur file server misalnya, atau media PC terpasang ke TV melalui HDMI.Anda kemudian dapat menggunakan gratis media player pada Ubuntu untuk menjalankan film def tinggi, semua dapat diakses melalui VNC dari laptop di sofa Anda:).
Gratis hal ROCK, dan Ubuntu dan semua aplikasi di pusat Software Ubuntu membuatnya bernilai saat Anda untuk memeriksa OS ini.

~ Credit ~

  • semua gambar yang diambil oleh Jeff Boettner (howlermunkey) screenshot
  • Semua perbatasan diciptakan oleh Jeff Boettner (howlermunkey)
  • TERIMA KASIH

    SALAM BLOGGER

Share this :

3 Komentar
avatar

Wahh mantab juga sih software nya, tapi saya engga menggunakan Ubuntu sob.
Tapi makasih banget sob atas informasinya :)

Balas

Gunakanlah form komentar dengan baik dan bijak, hargailah penulis.
Komentar yang mengandung SPAM tidak akan di tampilka penulis

Penulisan markup di komentar
  • Silakan tinggalkan komentar sesuai topik. Komentar yang menyertakan link aktif, iklan, atau sejenisnya akan dihapus.
  • Untuk menyisipkan kode gunakan <i rel="code"> kode yang akan disisipkan </i>
  • Untuk menyisipkan kode panjang gunakan <i rel="pre"> kode yang akan disisipkan </i>
  • Untuk menyisipkan quote gunakan <i rel="quote"> catatan anda </i>
  • Untuk menyisipkan gambar gunakan <i rel="image"> URL gambar </i>
  • Untuk menyisipkan video gunakan [iframe] URL embed video [/iframe]
  • Kemudian parse kode tersebut pada kotak di bawah ini
  • © 2015 Simple SEO ✔