4 Fungsi Sistem Komputer

Thursday, December 25, 2014

Baca Juga

OPOSIP - 4 fungsi utama dari sistem komputer adalah apa yang mereka adalah dirancang untuk melakukan secara default, dan tidak apa mereka dapat digunakan untuk. Pada akhirnya, sistem komputer seharusnya memanipulasi data dan informasi dan mengubahnya menjadi output dapat digunakan.



Fungsi perangkat untuk yang peduli, pada dasarnya adalah apa itu dirancang untuk. Untuk tidak bingung dengan kegunaan, yang mungkin termasuk aplikasi yang dapat diturunkan dari itu, dan yang dapat melampaui tujuan aslinya.

Sebagai contoh, fungsi utama dari kaki manusia adalah menyederhanakan mobilitas, tetapi dapat digunakan untuk mendaki bukit atau exploitatively menendang orang atau menghancurkan melalui pintu tetangga.

Untuk mengatur fungsi utama komputer pribadi terpisah dari penggunaannya, berikut adalah beberapa contoh penggunaan komputer:

Di tempat kerja sebagai contoh, kita menggunakan komputer untuk menganalisis data dan informasi, penelitian dan mengelola proyek.

Di rumah, kita menggunakan komputer untuk sumber untuk informasi online, mendengarkan musik, menonton film, bermain game dan berkomunikasi dengan keluarga dan teman-teman melalui alat voip dan chatting.

4 fungsi utama dari sistem komputer


Kembali ke komputer pribadi, fungsi mereka ada empat dihadapi.

Mereka dirancang untuk:

  • mengumpulkan data,
  • mengolah data,
  • output data dan informasi,
  • menyimpan data dan informasi.

#1: Data Entry


Setiap komputer adalah entri data dirancang sebagai fungsi pertama. yaitu sebelum data ini dapat diteruskan ke prosesor untuk pengolahan ke informasi.

Entri data pada dasarnya melibatkan apa yang sering disebut sebagai data input, dan dicapai melalui perangkat input.

Aplikasi yang digunakan dalam komputer juga akan menentukan bagaimana data masukan. Ini dapat dilakukan secara manual, secara otomatis atau kombinasi keduanya.

Entri manual data berarti bahwa pengguna, operator, atau teknisi akan secara manual memasukkan data ke dalam sistem komputer melalui add-on aksesoris.

Perangkat input dasar termasuk keyboard, mouse dan perangkat penyimpanan eksternal: pita magnetik dan kertas unit tape biasanya digunakan di masa lalu.

Sebagai contoh, operator akan input data melalui keyboard untuk komputer dan perangkat pengolahan akan memanipulasi data untuk tampilan atau penyimpanan, tergantung pada fungsi dimaksudkan dan/atau menggunakan.

Hari ini, data dapat juga masukan melalui aplikasi dikte vokal dan gerakan tubuh.

Otomatis aplikasi dan Robotika dapat juga digunakan untuk cerdas feed komputer.

Sebagai contoh, menghitung-hitung proses pemilihan dapat dilakukan jarak jauh dan secara otomatis dengan tepat hardware dan software.

Membedakan komputer informasi dari Data

Informasi komputer dan data pada dasarnya adalah fakta dan statistik dalam bentuk digital yang dapat digunakan sebagai referensi atau untuk keperluan produktif lainnya.
Dua kata selalu digunakan secara bergantian berarti hal yang sama: dan itu bagus.
Secara teknis Namun, data komputer adalah input mentah yang dimasukkan ke komputer melalui keyboard dan perangkat input untuk pengolahan; dan informasi komputer apa berasal dari data mentah pengolahan. Informasi adalah apa yang dapat kita gunakan untuk tujuan produktif.
Informasi komputer dan data dapat terdengar, lihat-mampu melalui perangkat audio, visual display atau dikonversi ke hard copy formulir di kertas atau model-model lain. Misalnya dalam tugas matematika; 1 + 10 = 11, data komputer akan menjadi 1 + 10 dan 10, jawabannya adalah apa persyaratan untuk informasi komputer.
Mikrofon yang dapat digunakan untuk memasukkan data ke dalam komputer

 #2: Data dan pemrosesan informasi


Pengolahan data adalah fungsi utama dan tujuan dari sistem komputer. Ini adalah alasan utama mengapa komputer adalah benar-benar sebuah komputer: yaitu perangkat komputasi.

Yang lain aksesoris dan peralatan yang bekerja dengan komputer untuk mengumpulkan, menyimpan dan output data. Fungsinya murni gratis tapi tentu diperlukan dalam rangka untuk menyelesaikan siklus komputasi penuh.

Pengolahan data dan informasi adalah fungsi langsung dari komputer.

Otak dari komputer mana data diproses disebut unit pemroses Sentral (CPU). Itu adalah sebuah chip yang biasanya mengukur setengah inci dan dimasukkan ke soket motherboard komputer.
An AMD processor, a sample CPU
Hal ini penting untuk dicatat bahwa unit pengolahan perangkat komputasi pribadi modern terus berevolusi dan mengungguli pendahulunya. Salah satu daerah tertentu adalah penggabungan CPU dan unit pengolahan grafis (GPU) ke dalam apa yang sekarang dikenal sebagai unit pengolahan dipercepat (APU). Penggabungan memungkinkan prosesor baru untuk mengintegrasikan kemampuan pengolahan grafis yang kuat di atas yang tradisional perhitungan aritmatika dan logis.

Setelah data diproses ke informasi, itu dapat disimpan atau ditampilkan sesuai kebutuhan pengguna.

#3: data dan informasi Output


Ketika data komputer telah dimanipulasi ke informasi itu sekarang mendapatkan disebarkan untuk berbagai tujuan.

Setelah komputer telah diproses data yang diberi makan itu selama fase masukan, itu mengirimkan informasi yang dihasilkan untuk perangkat output untuk penyebaran dipilih.

Pada tingkat lokal, olahan data dan informasi dapat sekarang dilihat melalui layar monitor atau dikonsumsi sebagai file audio, atau mana yang berlaku, dicetak sebagai hard copy ke kertas, atau dicetak sebagai 3D model.
TV output pada komputer adalah contoh output
Pekerjaan untuk dicetak mungkin laporan bisnis atau hanya berupa huruf; Informasi untuk dilihat pada monitor dapat produksi video selesai pesta keluarga; Audio file dapat menjadi suatu file mp3 yang direkam dan diedit melalui beberapa aplikasi.

#4: data dan penyimpanan informasi


Sampel hard disk drive dan optical DVD disc
Terakhir dan sangat penting fungsi komputer adalah penyimpanan data dan informasi. Penyimpanan integritas adalah tahap penting yang benar-benar dapat menentukan nilai dari sebuah sistem komputer. Dalam setiap kasus, apa gunanya adalah sebuah komputer tanpa data atau informasi?

Komputer dapat menyimpan informasi internal dan eksternal.

Drive hard disk (HDD) dan/atau drive solid state disk (SSD) penyimpanan internal perangkat dan melayani untuk melindungi dan rumah semua data dan informasi dalam sebuah komputer. Di mana data dan informasi yang sangat penting sistem yang lebih besar, sistem RAID digunakan. Multpile disk drive beroperasi secara bersamaan untuk memastikan data mutlak dan integritas informasi.

Penyimpanan eksternal dicapai melalui aksesoris yang melampirkan eksternal ke komputer. Mereka termasuk drive eksternal dan optical disk.

TERIMA KASIH

SALAM BLOGGER

Share this :

2 Komentar

Gunakanlah form komentar dengan baik dan bijak, hargailah penulis.
Komentar yang mengandung SPAM tidak akan di tampilka penulis

Penulisan markup di komentar
  • Silakan tinggalkan komentar sesuai topik. Komentar yang menyertakan link aktif, iklan, atau sejenisnya akan dihapus.
  • Untuk menyisipkan kode gunakan <i rel="code"> kode yang akan disisipkan </i>
  • Untuk menyisipkan kode panjang gunakan <i rel="pre"> kode yang akan disisipkan </i>
  • Untuk menyisipkan quote gunakan <i rel="quote"> catatan anda </i>
  • Untuk menyisipkan gambar gunakan <i rel="image"> URL gambar </i>
  • Untuk menyisipkan video gunakan [iframe] URL embed video [/iframe]
  • Kemudian parse kode tersebut pada kotak di bawah ini
  • © 2015 Simple SEO ✔