Cara Inspect Elemen yang Baik dan Benar

Sunday, November 02, 2014

Baca Juga


Inspect Element merupakan bukan hal yang baru lagi bagi di kalangan remaja yang gemar pamer kegiatan mereka selagi Online. ya, tentu saja cara ini sering kali digunakan khususnya untuk memberikan bukti palsu, penipuan, dll.
Tapi ternyata tidak semua orang bisa Inspect Elemen, bahkan beberapa dari mereka masih bingung apa sih inspect elemen itu?
Inspect Element itu merupakan aktifitas kita dimana kita mengubah struktur HTML asli sebuah website dengan yang kita inginkan.
Lalu bagaimana cara melakukan Inspect Element? Oke, berikut Langkah-langkah melakukan Inspect Element

  1. Buka dulu website yang akan anda ganti/edit strukturnya.
  2. Klik Kanan Elemen yang akan kalian edit, kemudian klik Inpect Element atau Periksa Elemen
  3. Klik Kanan lagi bagian/syntax yang akan kalian edit , kemudian klik Edit as HTML.
  4. Nah, sekarang kalian bebas edit Text sesuai keinginan anda.
  5. Jika sudah selesai, kemudian klik aja sembarang, dan kemudian lihat hasilnya.
Inspect Elemen bisa anda gunakan untuk mengedit HTML, CSS, JavaScript, tetapi TIDAK untuk PHP !!

Dalam tutorial ini saya melakukan Inspect Elemen dengan browser Chrome, dan bagi pengguna Firefox hampir sama.

Oke, sekian tutorial yang dapat saya berikan.


TERIMA KASIH

SALAM BLOGGER

Share this :

8 Komentar
This comment has been removed by the author. - Hapus
This comment has been removed by the author. - Hapus
avatar

Emang lebih gampang pakai inspect elemen, tpi pas browser di refresh. kembali seperti semula..
Kalau utk menyimpannya bagaimana gan..?

Balas
avatar

tentu saja denga mengganti script coding program yg bersangkutan gan :)

Balas
avatar

jika yg agan maksud itu belum di upload atau di hostingkan. nanti saya upload tutorialnya

Balas
avatar

bagaimana supaya hasil editnnya itu bisa permanent boss???
minta solusi??

Balas
avatar

Bisa permanent. tapi di browser anda sendiri.
Tapi editnya tidak pake HTML, tapi pake Javascript.. Pakenya Tampermonkery

Balas

Gunakanlah form komentar dengan baik dan bijak, hargailah penulis.
Komentar yang mengandung SPAM tidak akan di tampilka penulis

Penulisan markup di komentar
  • Silakan tinggalkan komentar sesuai topik. Komentar yang menyertakan link aktif, iklan, atau sejenisnya akan dihapus.
  • Untuk menyisipkan kode gunakan <i rel="code"> kode yang akan disisipkan </i>
  • Untuk menyisipkan kode panjang gunakan <i rel="pre"> kode yang akan disisipkan </i>
  • Untuk menyisipkan quote gunakan <i rel="quote"> catatan anda </i>
  • Untuk menyisipkan gambar gunakan <i rel="image"> URL gambar </i>
  • Untuk menyisipkan video gunakan [iframe] URL embed video [/iframe]
  • Kemudian parse kode tersebut pada kotak di bawah ini
  • © 2015 Simple SEO ✔