Trik Membuat Game Berjalan Lebih Cepat Pada Laptop

Wednesday, November 12, 2014

Baca Juga


OPOSIP - Pada PC desktop, Anda dapat dengan mudah meningkatkan permainan grafis dengan menukar kartu grafis lama Anda. Tetapi pada kebanyakan laptop, chipset grafis terintegrasi ke dalam papan sistem dan tidak dapat dihapus atau diganti. Jadi game PC baru mungkin tidak berjalan lancar di laptop Anda, dan Anda mungkin mengalami grafis berombak.

Namun, ada banyak cara untuk membuat game berjalan lebih cepat pada laptop. Daripada menghabiskan uang Anda dengan susah payah pada notebook baru, cobalah tips di bawah ini untuk meningkatkan kinerja gaming.

1. Sesuaikan 3D Graphics Pengaturan

Kebanyakan notebook memungkinkan pengguna untuk mengelola dan men-tweak pengaturan grafis 3D melalui panel kontrol terpisah.

Anda dapat mengakses pengaturan 3D pada notebook AMD atau Nvidia bertenaga dengan mengklik kanan pada desktop Windows Anda dan pilih Properties Grafis.

Intel Graphics Media dan Control Panel, pada laptop Acer saya, membuat saya menyesuaikan pengaturan 3D dengan menggerakkan slider antara "Performance" dan "Kualitas." Klik pada "3D" dan "Global Settings" untuk menemukan slider. Bergerak menuju pemilih "Kualitas" meningkatkan grafis 3D, tetapi dapat menyebabkan frame rate lebih lambat dan kinerja berombak; bergerak ke arah "Kinerja" akan meningkatkan kinerja gaming. Aku selalu memilih "Performance" di atas "Kualitas" untuk memastikan gagap-bebas pengalaman gaming.

Ini Intel HD Graphics dan Media Control Panel memiliki pengaturan khusus serta pilihan yang telah ditetapkan. Di bawah, saya akan menunjukkan pengaturan 3D laptop saya untuk menjelaskan setiap pengaturan kustom. Anda dapat menerapkan pengaturan ini ke panel grafis Anda sendiri untuk pengalaman gaming yang lebih halus.


Pengaturan khusus biasanya ditemukan di semua panel grafis, termasuk Intel HD atau NVIDIA / AMD. Pilihan umum meliputi kualitas tekstur, sync vertikal, dan anisotropic filtering. Anda dapat men-tweak pengaturan ini atau meninggalkan mereka karena mereka. Berikut adalah beberapa tips:

1. Texture Quality: Tweak pilihan ini akan mempertajam piksel dalam tekstur (Texelse). Pada panel kontrol Intel HD Graphics, saya harus memilih "Performance" yang telah ditetapkan pilihan untuk menurunkan kualitas tekstur. Kinerja grafis sangat meningkat ini, meskipun hasil dalam visual kabur. Anda dapat menyimpannya dalam "Balance" mode jika Anda tidak ingin bermain-main dengan pilihan ini.

2. Anisotropic Filtering: Menyesuaikan pengaturan ini grafis akan meningkatkan ketajaman dan kejelasan benda bertekstur dalam sebuah permainan. Tapi aku selalu tetap di bawah "Pengaturan aplikasi" dan memilih untuk tidak mengubahnya. Tetap seperti itu.

3. V-Sync: Saat memainkan permainan grafis yang intensif, Anda mungkin mengalami gagap dan layar robek, terutama ketika memainkan first-person shooter game. Hal ini biasanya terjadi ketika frame-per-detik tingkat dalam video game lebih tinggi dari refresh rate laptop Anda. Untuk menghindari gagap, mengaktifkan V-Sync melalui panel kontrol kartu grafis ketika frame rate per detik lebih tinggi dari refresh rate, dan mematikannya bila kurang. Aktifkan V-Sync ketika bermain game seperti Crysis 2

2. Pengaturan Tweak In-Game


Menyesuaikan pengaturan dalam game adalah salah satu cara terbaik untuk membuat game PC berjalan lebih cepat pada laptop Anda. Anda bisa mendapatkan akses ke pengaturan ini dengan menekan tombol ESC saat bermain. Beberapa game membiarkan Anda menyesuaikan pengaturan tampilan melalui peluncur terpisah pada awal bermain.

Pengaturan Layar meningkatkan kinerja gaming, namun dapat mengurangi kualitas tekstur.


Screenshot di atas menunjukkan pengaturan tampilan Batman: Arkham City. Hampir semua opsi dikonfigurasi untuk memberikan kelancaran, gagap bebas pengalaman gaming.

Aku telah menetapkan Detil Tingkat dan anti-aliasing rendah, V-sync diaktifkan untuk meningkatkan frame rate, dan mematikan pilihan seperti motion blur, ambien oklusi dan bayangan dinamis. Juga perhatikan resolusi. Jika Anda memiliki notebook low-end, kemudian mengatur resolusi terendah (640 x 480) dan bermain dalam mode windowed. Meskipun hal ini mungkin tidak memberikan pengalaman gaming yang paling memuaskan secara visual, itu akan meningkatkan kinerja.

3. Pertimbangkan Permainan-Meningkatkan Pihak Ketiga Program

Program game-meningkatkan adalah pilihan jika tips diatas tidak bekerja, atau Anda takut untuk men-tweak pengaturan secara manual. Aplikasi pihak ketiga untuk men-tweak pengaturan grafis, menonaktifkan proses, defrag sistem Anda, dan bahkan lebih-jam CPU untuk meningkatkan kinerja.

Pada dasarnya, program ini menawarkan cara untuk tune up semua pengaturan otomatis di klik mouse, bukan secara manual tweaking setiap pengaturan.

Peringatan: Sementara aplikasi game-meningkatkan memiliki potensi untuk meningkatkan frame per detik dengan mengutak-atik pengaturan kunci, mereka dapat berisiko karena perubahan dalam pengaturan dapat mempengaruhi registri. Gunakan mereka di risiko Anda sendiri.

IObit’s Razer Game Booster


IObit’s Razer Game Booster meningkatkan kinerja dengan menonaktifkan proses dan layanan non-esensial pada laptop Anda. Meningkatkan fitur-klik Game Booster ini membuat lebih mudah untuk digunakan, bahkan untuk non-komputer orang-orang cerdas. Proses yang terdaftar dapat dinonaktifkan sekaligus, atau memilih satu per satu. Pengembang mengklaim bahwa aplikasi membersihkan RAM dan CPU meningkatkan kinerja.

Ketika saya diaktifkan Game Booster, saya melihat sedikit perbedaan dalam frame rate per detik, sebuah +2 meningkat.

Razer Game Booster adalah program yang baik yang memungkinkan Anda mematikan proses yang tidak diinginkan, tetapi untuk keseluruhan kinerja terbaik dari permainan, Anda masih harus men-tweak dalam game pengaturan serta pengaturan panel kontrol grafis.

Setelah saya menutup laga, saya harus me-restart laptop saya untuk kembali ke pengaturan normal setelah menutup pertandingan. Aku bahkan harus secara manual beralih kembali ke pengaturan daya laptop saya sebelumnya.

Sebuah aplikasi bernama Permainan Gain juga membuat game lebih cepat dan kinerja halus pada PC dan laptop. Game Booster gratis, tetapi biaya uang Permainan Gain. Anda dapat mencoba versi trial pertama, dan kemudian membeli versi lengkap jika Anda puas dengan kinerjanya.

Tips tambahan untuk Meningkatkan Kinerja Gaming

  • Update driver grafis secara teratur. Untuk AMD dan Nvidia notebook bertenaga, driver baru tersedia di website resmi. Jika laptop Anda didukung oleh Intel, Anda dapat mencari driver versi baru melalui Device Manager> Tampilan Adapter> Intel HD Graphics> Update.
  • Gunakan program seperti CCleaner untuk menyingkirkan item yang tidak diinginkan dari registri dan menonaktifkan item startup yang tidak perlu. Dengan program ini Anda juga dapat menyingkirkan kesedihan memori. Menggunakan program seperti mengoptimalkan kinerja PC, yang akhirnya mengarah pada game halus, tapi pastikan Anda menyadari implikasi dari menonaktifkan startup item kunci. Melakukan pencarian Google untuk mengetahui item dapat dengan aman dinonaktifkan.

  • Gunakan program anti-virus yang memiliki mode permainan built-in. Saat bermain, sebagian besar pengguna mengubah program antivirus untuk memastikan kinerja halus, karena sumber daya ini program babi, terutama pada sistem lama. Namun, program-program seperti Avast Antivirus dan ESET Nod / Smart Security tidak mengambil sumber daya pada laptop Anda, ringan, dan memiliki game bagus / mode diam yang memungkinkan Anda bermain game Anda saat program berjalan diam-diam di latar belakang.
Oke, sekian trik yang dapat saya berikan, semoga membantu anda dan memperingan kinerja laptop anda saat bermain game

Jangan lupa komentarnya dan LIKE/FOLLOW



TERIMA KASIH

SALAM BLOGGER

Share this :

10 Komentar
avatar

Wh,, Post yang membantu jangan lupa kunjungi
http://servicekomputermurahsurabaya.blogspot.com/

Balas
avatar

makasih banyak gan infonya
skrng saya main game dota2 di laptop jadi berkurang banget lagnya haha
thx udah berbagi :D

Balas
avatar

Silahkan gan, selama mencantumkan link :)

Balas
avatar

utk edit regiterynya boleh bagi link nya gak ?

Balas
avatar

maaf pertanyaannya bisa diperjelas mas mr.? :D

Balas
This comment has been removed by a blog administrator. - Hapus
avatar

Nice Info Ayo Jangan Lupa Kunjungi Balik Kami:
http://jasapembuatanskripsiprofesional.blogspot.co.id/

Balas
avatar

Artikel yang sangat bermanfaat bagi saya dan semua orang. Thanks a lot.. :D

Balas

Gunakanlah form komentar dengan baik dan bijak, hargailah penulis.
Komentar yang mengandung SPAM tidak akan di tampilka penulis

Penulisan markup di komentar
  • Silakan tinggalkan komentar sesuai topik. Komentar yang menyertakan link aktif, iklan, atau sejenisnya akan dihapus.
  • Untuk menyisipkan kode gunakan <i rel="code"> kode yang akan disisipkan </i>
  • Untuk menyisipkan kode panjang gunakan <i rel="pre"> kode yang akan disisipkan </i>
  • Untuk menyisipkan quote gunakan <i rel="quote"> catatan anda </i>
  • Untuk menyisipkan gambar gunakan <i rel="image"> URL gambar </i>
  • Untuk menyisipkan video gunakan [iframe] URL embed video [/iframe]
  • Kemudian parse kode tersebut pada kotak di bawah ini
  • © 2015 Simple SEO ✔