Rahasia Tersembuyi di Balik Addres Bar Google Chrome

Thursday, October 30, 2014

Baca Juga


Address bar Chrome tidak berbuat banyak dalam sekejap. Ketik URL dan Anda akan diarahkan ke sebuah situs web. Tetapi dapat melakukan lebih banyak jika Anda tahu bagaimana menggunakannya.

opoSIP  dan anda mungkin telah menggunakan Chrome selama bertahun-tahun, tetapi address bar selalu agak diabaikan. Anda benar-benar dapat melakukan ton dengan itu, jadi mari kita menggali ke dalam beberapa trik yang lebih baik.

Lakukan Konversi Satuan Cepat dan Matematika  

Jangan merasa seperti membuka kalkulator hanya untuk melakukan beberapa matematika dasar? Ketik saja dalam persamaan dan omnibox Chrome memberikan Anda jawabannya, tidak perlu tekan Enter. Anda dapat melakukan hal yang sama dengan konversi unit dasar, termasuk suhu. Yang perlu Anda lakukan adalah menambahkan tanda-tanda yang sama setelah query. Jadi, ketik sesuatu seperti 50 c = f untuk suhu, atau 50 kaki = inci

Hidupkan Sebuah Jendela Browser Ke Notepad sebuah  

Trik ini bekerja di hampir semua browser modern, tapi masih perlu dicatat di sini. Jika Anda ingin mendapatkan notepad kosong untuk mengetik dalam sebuah catatan cepat, cukup ketik ini ke address bar (atau menambahkan bookmark):

Data: text / html, <html contenteditable>
Anda akan mendapatkan halaman kosong di mana Anda dapat mengetikkan teks dengan mudah.

Mencari Kata kunci dengan Drag and Drop 


Jika Anda bukan penggemar memotong dan menyisipkan atau Anda membenci apa pun mengklik kanan, Anda dapat mencari kata dengan hanya menyoroti hal itu, kemudian menariknya ke address bar.

Cari Tempat Tertentu 

Veteran Google cukup akrab dengan lama "site:" mencari operator, tetapi Anda juga dapat dengan mudah mendapatkan bahwa dari address bar dengan hanya mengetik alamat situs web kemudian menekan tombol Tab.

Cari Gmail atau Google Drive 

Melompat ke aplikasi web tertentu seperti Gmail atau Google Drive untuk mencari sesuatu mengambil sekelompok klik. Ini jauh lebih mudah untuk hanya mencari layanan tersebut dari address bar. Untuk melakukannya, Anda akan perlu melakukan sedikit mengatur.

Klik kanan address bar dan pilih "Mesin Sunting Cari"
Menambahkan mesin pencari baru yang disebut Google Drive
Membuat kata kunci sesuatu yang Anda akan ingat, seperti "GDrive"
Masukkan ini dalam untuk URL: http://drive.google.com/?hl=en&tab=bo#search/%s Anda dapat melakukan hal yang sama untuk Gmail, hanya membuat URL https://mail.google.com/ mail / ca / u / 0 / # apps /% s
Bila Anda ingin mencari akun Google Drive atau Gmail Anda, cukup ketik gmail.com atau docs.google.com dan tekan tombol Tab untuk intiate pencarian Anda. Anda dapat melakukan trik yang sama untuk menambahkan sebuah acara untuk Kalender Google Anda.

Buka Link di Tab Spot Tertentu 

Jika Anda obsesif tentang di mana tab terletak, Anda dapat mengambil URL dari address bar atau link, kemudian drag dan drop ke lokasi tertentu dalam Tab Anda.

Gunakan Alamat Anda Bar Dasar File Explorer 

Sementara ada tidak benar-benar sebuah alasan yang baik mengapa Anda ingin menggunakan Chrome sebagai peramban berkas, Anda bisa. Ketik C: / Windows atau file: // localhost pada Mac dan Linux untuk memuat file browser. Anda juga dapat menyeret file apapun ke address bar untuk membukanya di Chrome.

Buka Email Jendela Baru 

Ingin cepat mengirimkan email tetapi tidak ingin berurusan dengan benar-benar melihat email Anda? Ketik mailto: ke address bar Anda dan itu akan membuka jendela penulisan baru dalam apa pun klien email default Anda.

Lihatlah semua Keamanan Informasi untuk Situs Anda 

Jika Anda pernah menemukan diri Anda di situs teduh dan ingin mendapatkan informasi lebih banyak tentang apa yang dilakukannya, klik kunci atau halaman ikon di sebelah kiri URL di address bar. Di sini, Anda dapat penelitian cookie, memblokir javascript, blok pop-up, dan banyak lagi.

Sekian, salam opoSIP

TERIMA KASIH

SALAM BLOGGER

source * lifehacker.com

Share this :

0 Komentar

Gunakanlah form komentar dengan baik dan bijak, hargailah penulis.
Komentar yang mengandung SPAM tidak akan di tampilka penulis

Penulisan markup di komentar
  • Silakan tinggalkan komentar sesuai topik. Komentar yang menyertakan link aktif, iklan, atau sejenisnya akan dihapus.
  • Untuk menyisipkan kode gunakan <i rel="code"> kode yang akan disisipkan </i>
  • Untuk menyisipkan kode panjang gunakan <i rel="pre"> kode yang akan disisipkan </i>
  • Untuk menyisipkan quote gunakan <i rel="quote"> catatan anda </i>
  • Untuk menyisipkan gambar gunakan <i rel="image"> URL gambar </i>
  • Untuk menyisipkan video gunakan [iframe] URL embed video [/iframe]
  • Kemudian parse kode tersebut pada kotak di bawah ini
  • © 2015 Simple SEO ✔