8 Software Terbaik Untuk Membuat Game

Sunday, November 30, 2014

Baca Juga

OPOSIP - Desain game dan pengembangan membutuhkan pengetahuan yang baik tentang bahasa pemrograman. Amatir atau profesional, pengembang game harus belajar ActionScript, JAVA, C ++ atau bahasa pemrograman yang rumit lainnya untuk membuat game 2D. Saat ini, ada beberapa membuat permainan alat-alat yang tidak memerlukan coding. Mereka memiliki antarmuka yang sederhana drag-and-drop, sistem event, editor grafis, perilaku, editor tingkat, efek khusus dan alat set lain yang memfasilitasi pengembangan game dan menghemat waktu dan energi.

Generasi saat pencipta permainan tidak hanya menawarkan toolset yang sangat baik, tetapi juga memungkinkan pengembang game uang dan mempublikasikan game mereka ke iTunes, Google Play Store dan berbagai toko aplikasi lainnya. Beberapa Android, PC dan iPhone permainan yang paling populer telah dikembangkan menggunakan banyak saat ini program perangkat lunak. Berikut adalah ikhtisar dari beberapa pencipta permainan terbaik untuk membuat PC, Android dan iOS game.

1. GameSalad

GameSalad memungkinkan pengembang membuat game dengan mudah, berkat drag visual dan antarmuka drop, perpustakaan perilaku besar, mesin fisika terintegrasi dan fitur keren lainnya yang membuat pengembangan game yang mudah. Perpustakaan perilaku perangkat lunak menyediakan kebebasan untuk pengembang game untuk membuat tindakan pilihan mereka dari daftar perilaku permainan dasar dan lanjutan. Setelah penciptaan permainan t selesai, pengembang dapat menguji permainan mereka menggunakan aplikasi menakjubkan previewer.

Sedangkan versi gratis memberikan Anda kebebasan untuk membuat game, melihat mereka, mempublikasikan mereka ke web dan platform iOS, versi pro memungkinkan Anda menghasilkan uang game Anda dan mempublikasikan mereka ke Google Play Store dan Windows 8. Ada manfaat tambahan lainnya dalam pro versi, tapi saya akan menyarankan mencoba versi gratis pertama dan kemudian upgrade ke versi pro adalah Anda puas dengan antarmuka, pratinjau dan perilaku set.

2. Stencyl

Stencyl sangat sendiri studio game portabel Anda yang menawarkan toolset indah dan dukungan platform yang luas. Itu salah satu dari mereka "tidak ada coding diperlukan" pencipta game yang memberikan yang terbaik antarmuka drag-and-drop. Antarmuka ini terinspirasi oleh proyek MIT Scratch. Para pengembang perangkat lunak telah memodifikasi proyek MIT dengan menambahkan fitur baru. Menyeret dan menjatuhkan blok kode tidak pernah semudah ini.

Program perangkat lunak memungkinkan pengembang game canggih untuk menulis kode mereka sendiri, kelas kustom dan perpustakaan impor, memberi mereka kebebasan penuh untuk menciptakan pilihan mereka permainan. Pengembang juga dapat merancang adegan dan membangun dunia dengan menggunakan perangkat lunak bagus Adegan Designer. Selain editor dunia, ada sebuah editor alat Aktor yang memungkinkan Anda membuat karakter dan NPC, tweak perilaku dan penampilan mereka.

Dengan Stencyl Dasar, Anda dapat membuat game Flash untuk gratis dan mempublikasikan game Anda ke situs web mereka. Tapi untuk game penerbitan ke Google Play, Windows, Mac dan iOS, Anda akan perlu membayar $ 199 per tahun.

Beberapa game top dibuat menggunakan Stencyl yang Membuat Monkeys dan Dungeons Berbahaya (PC); Pixel mustahil dan Zuki Quest (iPhone dan Android). Anda dapat memainkannya di Armor Games dan Newgrounds untuk mengetahui kemampuan yang luar biasa dari toolset Stencyl itu.

3. GameMaker: Studio


GameMaker: Studio adalah pencipta permainan yang sempurna untuk pengembang pemula permainan. Hal ini juga melayani pencipta permainan ahli yang dapat membuat game 2D yang menakjubkan dengan bantuan Studio built-in skrip - Game Maker Language. Dengan software ini, pengguna dapat mengimpor animasi, font, karakter sprite dan membuat game dengan mudah.

Dengan Studio, pengembang dapat membuat visual-menarik, fisika berbasis berkualitas tinggi game 2D dengan bantuan efek shader program perangkat lunak dan dukungan Box2D mesin fisika.

Modul ekspor studio memungkinkan gamer untuk membangun permainan, membuat beberapa executable dan ekspor mereka ke beberapa platform dengan menekan sebuah tombol (PC, Android, iOS, ponsel dengan HTML5 dll).

GameMaker adalah salah satu yang pertama program perangkat lunak pembuatan permainan yang tersedia untuk PC. Hal ini sangat populer di kalangan pengembang amatir dan ahli dan menawarkan berbagai macam alat. Beberapa game terbaik seperti Pembunuhan di Hotel Lisboa (PC), Spelunky (PC) dan Aces of Luftwaffe (Android) yang dibuat menggunakan toolset GameMaker itu.

4. FlowLab


Dengan Flowlab, pengguna dapat membuat sendiri Flash dan iOS game mereka tepat di browser mereka. Secara online membuat alat permainan ini melayani permainan pengembang yang tidak memiliki pengetahuan sebelumnya pemrograman. Pencipta permainan memiliki semua alat pengembang game amatir kebutuhan. Dan karena toolset disimpan secara online, itu membuat lebih mudah bagi pengembang untuk berbagi permainan mereka.

Pemrograman berbasis aliran yang unik Flowlab yang memungkinkan pengguna terhubung perilaku untuk membuat permainan logika canggih. Ia juga memiliki built-in animasi dan gambar alat-alat yang memungkinkan pengguna untuk membuat karakter, NPC dan animasi.

Satu-satunya kelemahan adalah bahwa versi gratis memiliki sumber daya yang terbatas (hanya 50 obyek dan 5 tingkat). Pengembang dapat membuat maksimal 3 game. Versi Pro memungkinkan mereka membuat game unlimited menggunakan benda-benda yang tak terbatas dan tingkat. Seiring dengan sumber daya terbatas, versi berbayar memungkinkan pengguna untuk mempublikasikan permainan mereka ke iTunes.

5. Sploder


Sploder online-hanya aplikasi untuk PC yang memungkinkan pengembang game pemula membuat game web menggunakan berbagai toolsets. Pengembang dapat membuat game arcade mereka sendiri, platformers, petualangan ruang atau penembak. Setiap genre telah menetapkan sendiri alat. Ada juga pencipta permainan fisika terpisah untuk menciptakan game berbasis fisika dan editor grafis untuk membuat karakter mabuk Anda sendiri.

Sementara Sploder adalah platform yang bagus untuk membuat permainan pilihan Anda, tidak mendukung monetisasi aplikasi. Juga, Anda tidak dapat mempublikasikan permainan Anda ke pasar ponsel. Anda bisa, bagaimanapun, mempublikasikan game Anda ke situs web dan mendapatkan permainan Anda dinilai oleh anggota lain.

6. ClickTeam Fusion 2.5


Clickteam Fusion 2.5 adalah untuk pengembang game maju, tetapi itu tidak berarti melibatkan coding yang kompleks. Perangkat lunak program yang sangat baik sistem editor acara memastikan pengembang dapat dengan cepat membuat game dengan pengetahuan pemrograman minimum.

Pengembang juga dapat mengambil keuntungan dari mesin fisika Box 2D dan mempublikasikan game dan aplikasi untuk berbagai platform, termasuk OUYA konsol, berkat modul ekspor Android. Setelah membuat aplikasi 2D, semua pencipta permainan harus lakukan adalah klik pada Build dan Run untuk membuat file APK. Setelah file APK yang dihasilkan, akan diinstal pada perangkat Anda.

Fitur lainnya adalah dukungan akselerasi hardware. Dengan fitur ini, pengembang dapat membuat permainan lebih cepat. Aplikasi ini memiliki versi gratis, tetapi akan tersedia untuk pengembang dalam waktu dekat. Satu-satunya kelemahan adalah bahwa orang harus terpisah membeli Android dan iOS eksportir. Eksportir ini tidak disertakan dengan program perangkat lunak utama. Jika Anda masih ingin mencoba, menunggu versi gratis dan mencobanya terlebih dahulu sebelum membeli versi pro.

7. Construct 2


Construct adalah permainan membuat alat yang sangat baik yang memungkinkan pengguna membuat game 2D. Ini permainan pembangun HTML5 memungkinkan pemula maupun pencipta canggih untuk membuat game tanpa pengetahuan pemrograman. Aplikasi ini cocok untuk pengembang amatir, penggemar, pengembang game indie serta mahasiswa. Dengan aplikasi ini, guru dapat mengajar animasi, desain dan permainan logika dasar kepada siswa. Pencipta permainan profesional dapat mencoba aplikasi ini untuk membuat game untuk perangkat Android dan iOS.

Aplikasi ini memiliki perilaku yang fleksibel, seperti jalan-temuan, gerakan, platform, memudar dan banyak utilitas lainnya untuk membantu Anda dalam menciptakan permainan yang sempurna Anda. Seperti GameSalad, Membangun 2 memungkinkan Anda melihat permainan Anda, tetapi tanpa kompilasi, sehingga menghemat waktu. Anda dapat melihat permainan kapan saja pada browser Anda, di tekan tombol Anda.

Seperti pencipta permainan lainnya, Construct memiliki antarmuka visual yang sederhana yang menjamin penciptaan permainan yang mudah. Pengembang dapat drag dan drop objek, tingkat desain dan menambahkan perilaku / efek untuk bernapas kehidupan ke dalamnya. Mereka dapat membuat acara dengan memilih tindakan dan kondisi atau pemicu dari daftar, yang diselenggarakan untuk memastikan seleksi mudah.

Pencipta permainan ini juga memiliki efek visual yang spektakuler, seperti sistem partikel, efek pixel shader-dan mode campuran. Ini adalah salah satu alat setiap pemula atau pengembang game canggih harus memiliki. Game populer seperti Yōkai, The Iconoclasts dan ClassicVania dibuat menggunakan Construct pencipta permainan.

8. GameFroot


Secara online membuat alat permainan lain, GameFroot memiliki komunitas terbuka di mana pengembang dan penggemar game dapat berdiskusi dan berbagi ide-ide kreatif. Toolset secara online mendorong pengembang amatir dan profesional untuk menciptakan mobile, web dan HTML5 game.

GameFroot dapat menjadi alat online yang besar untuk membuat game mabuk, tapi sekali lagi Anda harus membayar uang jika Anda ingin menguangkan permainan Anda, dapatkan sumber belajar dan mempublikasikan ke Google Play / AppStore dan pasar lainnya.

Namun ada banyak fitur yang berguna bagi pengguna pro, seperti kelompok swasta, yang mendorong pengembang untuk membuat game bersama-sama, perlindungan dan dukungan. GameFroot mungkin tidak menjadi salah satu pembuat game terbaik untuk PC atau Android, tapi ada baiknya memandang sebentar. Pastikan Anda mencoba versi gratis pertama dan memilih versi pro jika Anda puas dengan layanan, fitur dan antarmuka.

TERIMA KASIH

SALAM BLOGGER

Share this :

37 Komentar
avatar

Apakah ini untuk game online atau offline?

Balas
avatar

Yang saya tahu, software diatas di gunakan untuk membuat Game Offline.
tapi jika anda bisa mengembangkannya, mungkin bisa di jadikan game Online (mungkin)

Balas
avatar

bagaimana cara membuat game online?

Balas
avatar

mbak bisa menggunakan Flash, atau unity

Balas
avatar

trima kasih atas infonya sob http://giribig.com/

Balas
avatar

maaf apa bedanya game online sama offline..????

Balas
avatar

Menarik infonnya, makasih, aaya jadi tertarik develop game juga nih, itu software software utk bikin game android apa desktop pc ?

Balas
avatar

tentu saja beda mas, kalau online kita hanya bisa memainkan game tersebut dengan data internet, sementara offline tidak

Balas
avatar

ini game bisa d apload ke play store jg kan ...

Balas
avatar

bisa nanty ini game d apload ke play store kan ...

Balas
avatar

Ini game nya cuman buat PC?apa bisa buat PS?XBOX?

Balas
avatar

bagaimana caranya kalau kita membuat suatu usaha melalui game on line.di on line kan berapa biayanya pak?

Balas
avatar

tergantung mas, kalau kita share game kita di Google Play Store ya kita harus bayar uang dulu ke google agar dpat memiliki status developer game dan baru bisa men-share game kita.

Tapi kalau game biasa mah kita bisa buat sendiri, paling keluar biaya sedikit untuk bayar itu licensi software pembuat game yang kita gunakan.

Balas
avatar

keren banget tanks ya uda ngasi infonya....

http://bisnisblogtop.blogspot.com

Balas
avatar

tahks infonya

http://bodyotomotif91.blogspot.com

Balas
avatar

thank infonya gan

http://bodyotomotif91.blogspot.com

Balas
avatar

kalo pakai Adobe flash bisa tidak bikin game yang bagus

Balas
avatar

ngak bisa karena,banyak komponen yang tidak mendukung nya

Balas
avatar

Terimakasih artikelnya bermanfaat banget,

Ingin bisa desain grafis? Tapi bingung minta bantuan siapa? Belajar sendiri aja yuk.. kita lihat tutorialnya di
tutorial-tutorial gratis

Balas
avatar

Gan cara membuat game lari larian seperti subway surf pke sofware apa?
tolong dibalas

Balas
avatar

Gan cara buat game lari seperti subway surf pke sofware ap?

Balas
This comment has been removed by a blog administrator. - Hapus
This comment has been removed by a blog administrator. - Hapus
This comment has been removed by a blog administrator. - Hapus
avatar

Loh bisa membuat game mario forever di pembuat game terbaik mas ini saya adil mau membuat game

Balas
avatar

lah bisat ta membuat game mario forever ini adil

Balas
avatar

Apakah anda tau Sofware Untuk Membuat game seperti Subway surf ??

Balas
avatar

bermanfaat infonya
kunjungi juga
http://blogserba7.blogspot.co.id/2016/09/7-template-blog-yang-keren.html

Balas
avatar

bagus informasinya mudah dimengerti..
tq min

Balas
avatar

Pake Eclipse, atau Android Studio mas.. tapi ya ribet.. harus faham Java

Balas

Gunakanlah form komentar dengan baik dan bijak, hargailah penulis.
Komentar yang mengandung SPAM tidak akan di tampilka penulis

Penulisan markup di komentar
  • Silakan tinggalkan komentar sesuai topik. Komentar yang menyertakan link aktif, iklan, atau sejenisnya akan dihapus.
  • Untuk menyisipkan kode gunakan <i rel="code"> kode yang akan disisipkan </i>
  • Untuk menyisipkan kode panjang gunakan <i rel="pre"> kode yang akan disisipkan </i>
  • Untuk menyisipkan quote gunakan <i rel="quote"> catatan anda </i>
  • Untuk menyisipkan gambar gunakan <i rel="image"> URL gambar </i>
  • Untuk menyisipkan video gunakan [iframe] URL embed video [/iframe]
  • Kemudian parse kode tersebut pada kotak di bawah ini
  • © 2015 Simple SEO ✔