Linux Terbaik untuk PC Komputer/Laptop Tua

Monday, June 29, 2015

Baca Juga

OPOSIP - Ada banyak distro Linux gratis yang berbeda yang tersedia secara online, tetapi menemukan Linux terbaik untuk komputer tua yang berkinerja baik dapat menjadi tugas yang memakan waktu. Saya telah mengambil beberapa komputer saya tertua dan diuji hampir setiap distro Linux yang terkenal untuk membuat halaman ini membantu sebisa mungkin untuk pengguna Linux baru yang tertarik untuk mencari tahu apa yang mungkin solusi Linux terbaik untuk komputer tua mereka.

Saya harus menyebutkan bahwa telah ada berbagai artikel online yang pengguna Linux telah menyediakan pandangan mereka sendiri dan saran pada apa yang mereka percaya untuk menjadi terbaik Linux untuk komputer tua, tapi saya menemukan bahwa sebagian besar pengulas mana pengujian Linux distro di PC yang memiliki 1GB RAM dan menengah dan tinggi prosesor.

Keluarga Linux

Aku punya masalah pribadi saya sendiri dengan ini (sebagian besar karena sifat saya culun) tetapi juga karena aku benar-benar ingin melihat apakah saya bisa menemukan sekelompok ditargetkan Linux distro yang saya bisa digunakan pada beberapa omong kosong-dinosaur lengkap komputer aku tergeletak di sekitar.

Setelah mengunjungi banyak situs berbeda linux dan membandingkan masing-masing distro persyaratan sistem yang dianjurkan, saya menyusun daftar panjang Linux terbaik untuk komputer tua yang bisa kutemukan. Setelah itu, aku diuji masing-masing distro untuk melihat seberapa baik mereka dilakukan pada PC saya lama dengan sangat terbatas hardware.

Dalam percobaan saya saya menggunakan tiga komputer yang sangat tua--satu Desktop dengan 64mb RAM, 128mb RAM, Desktop makhluk lain dan yang terakhir menjadi Laptop dengan 256mb RAM.

Berikut distro Linux yang saya telah terdaftar di bawah ini adalah seseorang yang dilakukan yang terbaik selama tes saya.

Linux Terbaik untuk Komputer Tua #1 - Puppy Linux

Lucid Puppy 5.2.8 Screenshot

Puppy Linux telah disebutkan lebih sering daripada aku bisa memikirkan secara online. Jika Anda Google Linux terbaik untuk komputer tua, Anda mungkin akan menemukan Puppy Linux untuk dapat disebutkan dalam review seseorang atau dibesarkan dalam diskusi setidaknya sekali.

Setelah mencoba distro Linux lebih maka saya dapat menghitung dua kali lebih lagi pada kedua tangan--dan distro yang telah diarahkan lebih terhadap spesifikasi komputer lama saya, saya harus mengatakan bahwa 99% dari distro Linux yang saya mencoba di percobaan saya tidak tampil atau menawarkan sebagai banyak untuk pengguna sebagai Puppy Linux. Jelas lainnya (lebih heavyweight) distro yang akan telah berkompetisi lebih baik terhadap Puppy Linux jika saya telah menggunakan komputer yang dilengkapi dengan lebih RAM dan prosesor yang lebih besar. Tetapi pengujian distro ini pada spec lebih tinggi komputer akan mengalahkan tujuan dari artikel ini. Pada saat menulis ini, aku hanya tertarik pada distro yang aku bisa untuk dijalankan pada komputer saya benar-benar tua dengan terbatas RAM.

Sebagian besar lainnya distro Linux yang aku mencoba yang masih membutuhkan beberapa perbaikan bug, dan hanya tidak akan menjalankan sangat stabil atau melakukan dengan baik sekali dengan spesifikasi rendah komputer dan hardware saya menggunakan.

Dalam hal lebih lengkap distro linux's yang saya diuji, saya merasa bahwa Puppy Linux adalah yang terbaik. Dan setelah menggunakan Gparted untuk partisi hard drive, aku dapat dengan mudah menginstal Puppy Linux tanpa sakit kepala, dengan menggunakan mudah untuk mengikuti menginstal wizard itu dilengkapi dengan.

Puppy Linux memiliki banyak hal baik yang terjadi untuk itu yang membuatnya sangat bermanfaat untuk pendatang baru ke linux. Satu, menjadi antarmuka yang mudah digunakan, agak seperti windows. Dua, menjadi wizard menginstal yang memegang tangan Anda melalui proses instalasi (sempurna untuk noobs ingin menginstal anjing di hard drive). Dan tiga, menjadi bahwa seseorang bisa menemukan banyak info online tentang Puppy Linux dalam kasus mereka akan menemukan masalah tak terduga.

Seberapa baik melakukan Puppy Linux tahan di komputer saya benar-benar tua dengan hanya 64mb RAM?

Hebatnya, Puppy boot dan berlari OK untuk hardware itu untuk bekerja dengan. Itu melebihi harapan saya dengan spesifikasi sistem yang rendah seperti itu. Tapi itu tidak sempurna. Saya tidak menyarankan menggunakannya pada komputer dengan hanya 64mb RAM - Update RAM maka mencobanya untuk mendapatkan kinerja yang lebih baik.

Jelas, dengan seperti RAM yang terbatas untuk cadangan, saya melihat beberapa hang up dan membeku saat mencoba untuk menggunakan fungsi dan tugas sehari-hari sederhana. Tidak ada yang kurang, saya agak kagum bahwa anjing bisa berjalan pada komputer umur dinosaur ini sama sekali karena itu spesifikasi sistem yang rendah seperti itu.

Bagaimana baik Apakah puppy Linux berpegang pada komputer lama saya berikutnya dengan hanya 128mb RAM?

Mengejutkan, anjing tidak cukup baik pada 128mb RAM. 128mb komputer aku diuji pada berlari Puppy cukup baik. Saya tidak berpikir peningkatan kecil 64mb RAM akan efek kinerja terlalu banyak, namun itu terasa. Meskipun anjing tidak berjalan sempurna, itu masih berlari lebih kemudian hanya tentang setiap distro Linux saya mencoba di komputer dengan hanya 128mb RAM.

Seberapa baik Puppy Linux dijalankan pada komputer lama dengan hanya 256mb RAM?

Dengan hanya 256mb RAM Puppy Linux berlari luar biasa baik, dan saya tidak bisa mengatakan hal yang sama untuk banyak lain distro Linux yang aku mencoba. Ada beberapa hang up, tapi ini hanya diharapkan pada mesin setua ini. Saya membuat keputusan untuk menempatkan anak anjing pada mesin ini sebagai sistem operasi utama karena itu berlari begitu baik.

Jika Puppy Linux tidak salah satu dari Linux terbaik untuk komputer tua (dan pemula), maka jujur saya tidak tahu apa itu.

Ada versi Slacko Puppy Linux dan tepat Puppy Linux dan Puppy Linux Lucid. Sejauh dari tiga, secara pribadi saya merasa Lucid puppy adalah yang terbaik dan recommending memberikan it a try.

Rekomendasi RAM: Sebaiknya 256mb RAM atau lebih tinggi. 128mb baik, tetapi Anda akan akhirnya ingin meng-upgrade RAM Anda untuk mengambil keuntungan penuh dari anak anjing kecepatan dan kegunaan.

Linux Terbaik untuk Komputer Tua #2 AntiX

AntiX

Saya menguji AntiX pada tiga komputer lama yang disebutkan di atas (64mb, 128mb dan 256mb) 
dan AntiX dilakukan cukup dekat dengan sama seperti Puppy Linux lakukan pada semua tiga mesin.

Meskipun, AntiX berlari sebagai baik sebagai Puppy Linux, butuh sedikit lebih digunakan untuk menu's dan navigasi kemudian anak anjing--dan saya tidak berpikir AntiX tampak baik, (selera pribadi saya sendiri) tapi tidak kurang, itu adalah sebuah distro Linux yang sangat baik.

AntiX adalah hanya lain distro Linux yang aku bisa menemukan (tidak termasuk terkenal Damn Small Linux) yang berlari sebagai baik sebagai Puppy Linux pada mesin-mesin lama saya. Itu tidak berarti Anda tidak boleh memberikan distro linux lainnya mencoba, tapi saya sarankan mencoba AntiX jika Anda belum melakukannya dan memiliki komputer omong kosong lama yang Anda ingin untuk menguji.

AntiX mampu boot pada tiga komputer saya diuji dengan 64mb, 128mb, 256mb RAM. Jelas itu berlari halus pada komputer yang dilengkapi dengan 256mb RAM, dan berlari baik di 128mb dilengkapi komputer saya. Ketika saya mencobanya di komputer saya dengan 64mb RAM, itu mengejutkan berlari Oke, meskipun aku mengalami beberapa hang-up dan waktu lag saat melakukan tugas tertentu. Saya terkejut itu bisa berjalan pada mesin ini di semua lakukan untuk it's kurangnya perangkat keras.

AntiX pasti adalah salah satu terbaik distro linux di untuk komputer tua. RAM rekomendasi: 128mb RAM atau lebih tinggi. Sebaiknya 256mb atau lebih. 64mb masih beroperasi, tetapi tertinggal.

Linux Terbaik untuk Komputer Tua #3 Slax

Slax 7.0 Screenshot

Pertama kalinya bahwa saya boot Slax dan desktop penuh.

Slax adalah jauh salah satu Cari terbaik ringan distro Linux's yang saya telah melihat yang tidak memerlukan sejumlah besar RAM untuk menjalankan stabil pada. Anda dapat melihat bahwa pengembang itu mengambil banyak perawatan dalam mengembangkan dan membuat distribusi sangat dipoles, profesional, dan stabil.

Jika saya harus memilih yang terbaik Cari Linux distro untuk komputer tua dari semua distro Linux yang saya bahas di sini, maka Slax pasti akan salah satu dari mereka.

Aku tidak terkejut bagaimana profesional Slax tampak, dan seberapa baik itu berlari pada komputer lama aku bahwa hanya memiliki 256mb RAM. Aku mengalami beberapa lag sangat kecil sekalipun, tetapi biasanya hanya terjadi ketika saya sedang browsing online dan melakukan lebih dari satu tugas. Namun, saya harus menyebutkan bahwa saya menggunakan versi terbaru dari Slax, yang Slax 7 pada saat menulis ini, (hal ini mungkin bahwa versi sebelumnya Slax - seperti Slax 5 - dapat berjalan lebih baik pada 256mbs RAM - Anda harus menguji nya sendiri meskipun, seperti yang saya bisa saja salah.

Aku tidak bisa Slax berjalan dengan baik cukup di komputer saya 64mb dan 128mb, tetapi mereka berdua melakukan boot tanpa masalah, yang Sejujurnya aku tidak berharap untuk terjadi, tapi waktu lag saat melakukan tugas tertentu mulai menjadi sedikit dari gangguan. Aku merasa cukup kecewa ketika aku tidak bisa mendapatkan Slax untuk sepenuhnya melakukan pada PC saya 128mb, tapi aku menembak untuk hal yang mustahil dengan spesifikasi tersebut terbatas.

Slax adalah distro ringan saya paling favorit to-date. Ini terlihat yang terbaik. Ini memiliki yang sangat mudah untuk memahami user interface (mudah digunakan / seperti agak seperti windows) dan run cukup cepat. Saya akhirnya menyukai Slax begitu banyak, bahwa saya memperbarui komputer 256mb saya dengan 512mb RAM (yang maksimum itu) dan itu berlari indah. Slax akan di komputer ini secara permanen sekarang karena ini adalah salah satu saya favorit distro Linux.

Dari semua ringan distro's saya mencoba, Slax mengesankan saya yang paling. Namun, itu jelas bukan solusi terbaik untuk komputer dengan RAM yang sangat rendah. Saya merekomendasikan 256mb di terendah, (mengharapkan sedikit kecil lag selama beberapa tugas) 512mb atau lebih disukai.

Jika Anda mendapat tambahan sedikit RAM, cobalah Slax. Saya menjamin Anda tidak akan kecewa, dan stabilitas dan gaya profesional akan mengejutkan Anda. Tidak hanya itu, tetapi Slax memberikan kesan memiliki kualitas tinggi mahal sistem operasi yang terpasang pada mesin Anda--yang merupakan prestasi yang banyak distro ringan yang belum capai.

Slax adalah pasti salah satu Linux terbaik untuk komputer tua - jika tidak terbaik - jika Anda memiliki 256mb atau RAM atau lebih. Aku bisa terus sepanjang hari tentang hal itu, tapi aku akan menyimpan napas dan hanya membiarkan Anda periksa!

RAM rekomendasi: 256mb RAM OK (mungkin mengalami sedikit lag) / 512mb RAM atau lebih disukai.

Linux Terbaik untuk Komputer Tua #4 - Slitaz

SliTaz 4.0 Screenshot

Satu melihat Slitaz dan mungkin tidak tampak seperti semua orang cangkir Joe. Desktop oranye dan hitam gelap mungkin tidak tampak seperti pilihan yang paling ramah wallpaper. Tapi jangan biarkan kurangnya daya tarik visual mempengaruhi keputusan Anda. Ini memiliki banyak snap dan distro Linux sangat baik yang saya tidak sabar untuk melihat rilis di masa depan.

SliTaz adalah salah satu paling terkecil distro Linux yang dapat Anda temukan. Distro tampaknya terfokus di sekitar dengan kecepatan dan minimalis dalam pikiran. Saya mencoba Slitaz pada komputer lama saya yang berlari 256mb RAM dan saya benar-benar terkejut bagaimana sangat cepat itu.

Meskipun saya lakukan menghadapi masalah saat menggunakan Slitaz. Browser saya akan crash kadang-kadang saat menggunakan Firefox, tapi aku berharap ini menjadi karena rendah jumlah RAM yang saya menggunakan atau bug yang belum diperbaiki. Kemungkinan RAM. Aku tidak punya kesempatan untuk menguji Chrome, yang saya bayangkan akan berjalan agak lebih baik sejak krom merupakan lebih ringan berat daripada Firefox.

Masalah lain yang saya hadapi adalah ketika saya mencoba untuk mendapatkan Slitaz boot di mesin 64mb dan 128mb. Gagal untuk memuat dengan benar dan kios di boot. Kalau bukan karena masalah ini, Slitaz akan telah ditempatkan lebih tinggi pada daftar saya, karena ukuran kecil itu, dan seberapa cepat itu berlari pada salah satu mesin dengan hardware terbatas pula.

Sayangnya, karena Slitaz belum telah ada sekian lama, tidak ada banyak dukungan online untuk itu, dan saya menemukan bahwa beberapa pengguna yang sama sedang mengalami masalah mendapatkan boot up pada mesin mereka. Karena masalah ini, itu hanya tidak bisa membuat bagian atas dua di daftar saya yang memalukan. Saya sangat suka distro ini. Namun, hanya karena Slitaz memiliki beberapa masalah, tidak berarti Anda tidak mencobanya setidaknya. Jika Anda bisa mendapatkannya untuk boot pada mesin Anda, maka ini mungkin akan menjadi salah satu tercepat distro Linux yang Anda dapat menggunakan pada komputer Anda dan Anda tidak akan kecewa.

Meskipun beberapa masalah yang meninggalkan ruang untuk perbaikan, Slitaz adalah salah satu terbaik linux untuk komputer tua.

RAM rekomendasi: 256mb RAM atau lebih tinggi. Saya tidak bisa mendapatkannya untuk berjalan dengan benar pada saya 128mb dan 64mb RAM berbasis komputer, tapi saya tidak berpikir ini ada hubungannya dengan RAM dan itu lebih maka kemungkinan besar disebabkan oleh beberapa konflik/masalah lain.

Linux Terbaik untuk Komputer Tua #5 - BrowserLinux

BrowserLinux 501


BrowserLinux berasal dari Puppy Linux, dikembangkan oleh pengembang sebagai ekstrim ringan (puplet) atau linux distro. Itu tidak memiliki semua kelebihan program dan lainnya yang memiliki anjing. Sebaliknya itu adalah sebuah distro yang sangat kecil yang hanya berfokus pada sistem linux yang memungkinkan Anda untuk mencari di web.

Distro ini boot pada tiga komputer lama saya, tapi berlari yang terbaik pada komputer saya dengan 128mb RAM, dan laptop dengan 256mb RAM. Ini adalah linux sangat bagus untuk mereka yang mencari sebuah distro tanpa semua fluff, lonceng dan peluit, yang hanya memungkinkan mereka untuk menelusuri secara online. Ada dua versi untuk memilih dari yang saya diuji. Salah satu dilengkapi dengan Firefox dan satu dilengkapi dengan Google Chrome. Tampaknya bahwa berdasarkan pengujian saya sendiri bahwa Google Chrome telah menjadi browser cepat selama tahun lalu, jadi saya sarankan memberikan versi yang mencakup Google Chrome mencoba jika Anda ingin ultimate ringan dan kinerja kecepatan.

BrowserLinux adalah salah satu distro kecil saya favorit. Saya menginstallnya pada drive langsung saya - yang saya berkemas di sekitar dengan saya, jika saya pernah membutuhkan cepat solusi sistem operasi kecil untuk mendapatkan online dengan. Kudos kepada orang-orang yang membuat ini. Mendapatkan pekerjaan dan melayani tujuan itu sangat baik!

Sudah pasti salah satu linux terbaik untuk komputer tua jika semua Anda benar-benar perlu O.S. sederhana yang akan memungkinkan Anda untuk boot up komputer Anda dan browsing online.

Rekomendasi: 128 mb RAM atau lebih tinggi (sebaiknya 256mb atau lebih tinggi)

Linux Terbaik untuk Komputer Tua - terhormat menyebutkan

damn Small Linux

vektor Linux LITE


Apakah Anda tahu sebuah distro Linux yang menurut Anda tercatat disini atau layak disebutkan? Jika Anda melakukannya, maka silakan tinggalkan komentar Anda di bawah ini.

SEMOGA BERMANFAAT

Share this :

0 Komentar

Gunakanlah form komentar dengan baik dan bijak, hargailah penulis.
Komentar yang mengandung SPAM tidak akan di tampilka penulis

Penulisan markup di komentar
  • Silakan tinggalkan komentar sesuai topik. Komentar yang menyertakan link aktif, iklan, atau sejenisnya akan dihapus.
  • Untuk menyisipkan kode gunakan <i rel="code"> kode yang akan disisipkan </i>
  • Untuk menyisipkan kode panjang gunakan <i rel="pre"> kode yang akan disisipkan </i>
  • Untuk menyisipkan quote gunakan <i rel="quote"> catatan anda </i>
  • Untuk menyisipkan gambar gunakan <i rel="image"> URL gambar </i>
  • Untuk menyisipkan video gunakan [iframe] URL embed video [/iframe]
  • Kemudian parse kode tersebut pada kotak di bawah ini
  • © 2015 Simple SEO ✔