Cara Untuk Memilih Linux Distro yang Tepat

Friday, June 26, 2015

Baca Juga

Apa itu Linux?


OPOSIP - Linux adalah sistem operasi. Itu adalah sebuah alternatif untuk Microsoft Windows atau Apple OS X. Jika seseorang memberitahu Anda bahwa mereka menggunakan Linux, apa yang mereka benar-benar berarti adalah bahwa mereka menggunakan distribusi Linux atau distro untuk waktu dekat.

Distro memberi Anda tampilan dan nuansa dari sistem operasi. Aplikasi adalah program software yang berbeda yang Anda dapat gunakan dalam distribusi Linux yang Anda mungkin akan terkejut untuk mengetahui bahwa ada ribuan aplikasi perangkat lunak yang tersedia secara gratis dengan distribusi Linux Anda.

Sebagian besar aplikasi Linux bergantung pada sumbangan untuk membantu dana pengembangan aplikasi daripada pengisian untuk aplikasi. Donasi dapat berupa uang tunai atau bekerja tergantung pada kemampuan Anda.

Sebagian besar distribusi Linux serta aplikasi adalah hasil dari banyak orang bekerja bersama-sama atau bangunan atas karya orang lain.

Tidak hanya itu, ini juga bebas biaya tetapi Anda juga bebas untuk mengubahnya dan membuat aplikasi Anda sendiri atau distribusi Linux Anda sendiri. Anda dapat mengubah cara apapun yang Anda inginkan tanpa harus khawatir tentang mendapatkan dalam kesulitan untuk memodifikasi perangkat lunak.

Alasan memilih Linux


Berikut Jumlah alasan mengapa anda harus memilih Linux, bisa tinggi sebagai jumlah distribusi yang tersedia dalam sistem operasi Linux. Berikut adalah beberapa alasan Anda mungkin ingin mencoba Linux:
  • GRATIS.
  • Sangat mudah digunakan.
  • Lelah melawan virus dan malware pada Anda atau anak Anda PC.
  • Lelah mendukung Microsoft atau kurangnya dukungan dari Microsoft.
  • Tidak seperti versi terbaru dari Windows.
  • Windows membosankan.
  • Tidak bisa semua perangkat lunak mahal yang Anda harus membeli ketika menggunakan Windows atau OS X.
  • Ingin memiliki lebih banyak kontrol atas bagaimana desktop Anda terlihat dan terasa.
  • Memiliki kebutuhan yang sangat spesifik untuk sistem operasi Anda.
  • Hanya ingin mencoba sesuatu yang berbeda.
  • Hard drive Anda rusak.
  • Anda memiliki komputer lama yang Anda ingin untuk bernapas kehidupan baru ke dalam.
  • Anda ingin memiliki sistem operasi yang Anda dapat bergerak dengan Anda dan gunakan pada beberapa komputer tanpa mempengaruhi sistem operasi yang sudah ada.
  • Anda ingin mendapatkan file Anda dari komputer yang tidak lagi bekerja pada sistem operasi.
  • Ingin menggunakan sistem operasi yang berkembang lebih cepat dan mengembangkan fitur baru lebih cepat daripada Windows atau OS X.
  • Ingin menggunakan sistem operasi yang bersandar ke arah keterbukaan bukan tertutup dan mahal sistem operasi berpemilik.

Mengapa ada begitu banyak distribusi Linux?


Karena Linux gratis (seperti dalam kebebasan pilihan), itu dapat dimodifikasi dengan mudah untuk memenuhi kebutuhan kelompok khusus atau ceruk.

Meskipun ada banyak pengecualian, kebanyakan distro-distro Linux telah berevolusi dari tiga distro-distro Linux utama: Debian, Slackware dan Redhat. Seringkali ketika Anda membaca tentang distribusi Linux Anda akan mendengar Debian, Slackware atau Redhat berbasis. Sebagai contoh, Ubuntu adalah berbasis Debian.

Beberapa distro dirancang untuk bekerja pada komputer low-end atau remaja. Beberapa distro dirancang untuk bekerja dengan sangat high end komputer dimana Anda mungkin ingin untuk mendapatkan setiap sedikit kekuasaan mungkin. Beberapa distro dirancang untuk menjadi portabel sehingga Anda dapat menggunakannya pada beberapa komputer yang berbeda atau pada komputer yang tidak memiliki hard drive.

Apapun kebutuhan Anda, mungkin ada sebuah distro Linux yang dibuat hanya untuk Anda.

Apa yang membuat Linux berbeda?


Linux adalah gratis. Bebas untuk menggunakan dan gratis untuk memodifikasi. Ribuan aplikasi tersedia gratis dan mudah download menggunakan Manajer aplikasi distribusi.

Linux dapat diinstal pada hard drive seperti sistem operasi lain yang Anda mungkin akrab dengan namun beberapa distro dapat dijalankan dari CD, DVD atau Thumbdrive.

Linux aman. Tidak seperti Microsoft Windows, aplikasi tidak dapat diinstal tanpa sengaja yang diinstal oleh pengguna atau administrator. Ini berarti bahwa Anda jauh lebih kecil kemungkinannya akan terpengaruh oleh virus atau malware kecuali jika Anda benar-benar menginstal sendiri.

Distribusi Linux telah dirancang untuk mengisi ceruk tertentu yang membuat pengalaman pengguna akhir Anda jauh lebih menyenangkan.

Memilih distribusi Linux


Meskipun terdapat distribusi yang lebih populer daripada distro-distro Linux lainnya, ada tidak ada distribusi Linux yang "terbaik". Hal ini karena masing-masing distro dirancang untuk tugas-tugas yang sangat spesifik atau kelompok pengguna.

Anda mungkin ingin mengambil hard drive lama dan menguji distribusi Linux yang berbeda sampai Anda menemukan yang Anda sukai. Instalasi Kebanyakan distro ini cukup mudah sehingga hanya masalah menginstal dan pengujian. Jika Anda tidak suka atau Anda menemukan itu tidak sebanding dengan sistem Anda kemudian hanya menginstal destro lain sampai Anda menemukan satu yang cocok untuk Anda.

Banyak distro memberi Anda kesempatan untuk membuat live CD atau DVD. Ini live CD atau DVD, meskipun biasanya agak terbatas memberi Anda kesempatan untuk menguji distro sebelum memasangnya.

Bahkan ada beberapa distribusi yang memungkinkan Anda untuk menginstal sistem operasi pada thumbdrive memberikan Anda portabilitas yang sangat baik dan kemampuan untuk menggunakan pada komputer yang bahkan tidak punya hard drive.

Berikut ini adalah daftar beberapa distribusi yang mungkin menarik bagi Anda dan mengapa mereka mungkin distribusi Anda pilihan:

Pear OS


Berdasarkan Ubuntu, Pear Linux adalah sebuah distro Linux yang datang dengan dermaga yang mirip dengan yang digunakan pada sistem OS X. Bahkan banyak mengatakan bahwa distribusi ini merupakan alternatif jika Anda menikmati tampilan dan nuansa dari Apple OS X.

Sistem operasi dilengkapi dengan banyak fitur multimedia langsung dari kotak. Hal ini sangat mudah untuk menggunakan dan menginstal.

Karena didasarkan pada Ubuntu, menyediakan repositori yang fantastis aplikasi untuk memilih dari.

Update:

Januari 2014, Pear Linux memiliki ini tidak lagi tersedia. Berikut adalah kutipan dari pengembang Pear Linux:


Pear OS and Pear Cloud are no longer available for download.
Its future is now in hands of a company who wants to remain anonymous for the moment. The concept has pleased them it and now wants to continue and improve the system for their own products. I can not give a name but it is a very large company well known ...
I want to thank all users, moderators and other developers who have made Pear OS it is today, that without this adventure would not have been possible.
I'm going in another direction.
Pear Cloud users must recover their files on Pear Cloud servers.In 10 days (january 31), the files will be deleted and the server will be offline.
Another big thank you to all and I hope to return to the scene of open source very quickly.
Cordially.
David
Yang artinya jika saya translate :


Pear OS dan Pear Cloud tidak lagi tersedia untuk di-download.
Masa depan adalah sekarang di tangan perusahaan yang ingin tetap anonim untuk saat ini. Konsep telah senang mereka itu dan sekarang ingin melanjutkan dan meningkatkan sistem untuk produk mereka sendiri. Aku tidak bisa memberikan nama tapi itu adalah sebuah perusahaan sangat besar yang terkenal...
Saya ingin mengucapkan terima kasih kepada semua pengguna, moderator, dan pengembang lain yang telah membuat Pear OS saat ini, yang tanpa petualangan ini tidak akan mungkin terjadi.
Aku akan arah lain.
Pir Internet pengguna harus memulihkan file mereka di Pear Cloud Server.Dalam 10 hari (31 Januari), file akan dihapus dan server akan offline.
Lain besar terima kasih kepada semua dan saya berharap untuk kembali ke adegan open source dengan cepat.
Hormat.
David

Linux Ultimate


Jika Anda sedang mencari sebuah distro Linux yang memiliki banyak Bel dan peluit, maka Linux Ultimate mungkin distribusi yang cocok untuk Anda. Distro ini mencolok datang sarat dengan ton aplikasi untuk bermain dengan.

Distro Linux ini hanya mungkin terlalu banyak untuk pengguna rata-rata.


Puppy Linux

Linux Puppy

Berikut ini adalah daftar tujuan Puppy Linux:

  • Mudah instal ke harddisk media, Zip atau USB.
  • Boot dari CD (atau DVD), CD drive ini kemudian gratis untuk keperluan lain.
  • Boot dari CD (atau DVD), menyimpan segala sesuatu kembali ke CD.
  • Boot dari USB Flash drive, meminimalkan menulis untuk memperpanjang hidup tanpa batas.
  • Sangat ramah bagi pemula Linux.
  • Boot dan berjalan sangat cepat.
  • Memiliki semua aplikasi yang diperlukan untuk penggunaan sehari-hari.
  • Akan bekerja, tidak ada kerepotan.
  • Akan bernapas kehidupan baru ke dalam PC tua
  • Memuat dan menjalankan sepenuhnya dalam RAM untuk diskless Stasiun
  • Karena tujuan ini luar biasa, Puppy Linux dibangun dari awal dan tidak didasarkan pada distribusi Linux lainnya. Puppy Linux menawarkan berbagai macam aplikasi dan masih tetap kecil dan cepat.


Karena ukurannya Puppy Linux biasanya banyak benar-benar ke dalam RAM, memberikan kecepatan yang luar biasa. Itu juga membuatnya mungkin untuk menjalankan distribusi ini dari CD atau USB thumbdrive.

Puppy Linux diambil dari nama Anjing Chihuahua bernama "Puppy", anjing kecil yang benar-benar penakut.

Puppy Linux adalah pilihan yang sangat baik jika Anda ingin melakukan hal berikut:


  • Menggunakan sebuah distro yang Anda bisa bawa dengan Anda pada thumbdrive CD atau USB. Membawa program dan data di mana saja!
  • Memiliki sistem operasi yang sangat cepat, bahkan pada komputer lama.
  • Menggunakan pada komputer yang tidak memiliki harddisk. Ini sangat bagus untuk pengujian digunakan PC.
  • Menghapus perangkat lunak jahat dari PC terinfeksi. Menggunakan built-in atau instal antivirus, Anda dapat memperbaiki komputer Anda sakit.
  • Mengambil data yang hilang. Jika sistem operasi Anda berhenti berfungsi dengan baik, Anda dapat menggunakan Puppy Linux untuk mengambil file yang lain mungkin hilang.

Fedora

Linux Fedora

Fedora adalah Redhat berbasis distribusi Linux yang menyediakan alternatif yang dapat diandalkan sistem operasi Microsoft Windows atau Mac OS X. Fedora saat ini menggunakan Gnome 3 secara default. Mereka yang tidak terbiasa dengan Gnome 3 dapat menemukan pertama itu agak aneh Namun Anda dapat segera belajar mengapa Fedora memilih untuk menggunakan Gnome 3.

Repositori aplikasi ini tidak cukup besar seperti Debian repositori namun tersedia 10.000 + aplikasi sehingga pembantah yang nyata.

Jika Anda ingin distribusi yang sangat stabil yang memiliki desktop yang bersih dan efisien, Fedora mungkin menjadi pilihan untuk Anda.

Linux Mint

Linux Mint

Ini adalah distro Linux yang disukai saya. Jika Anda menyukai tampilan dan nuansa Windows XP Anda mungkin akan menemukan Linux Mint sangat mudah digunakan dan merasa sangat mirip dengan Windows XP.

Linux Mint didasarkan pada Ubuntu memberikan aplikasi besar repositori dengan ribuan aplikasi yang dapat dipilih.

Dirancang untuk bekerja di luar kotak dengan dukungan multimedia lengkap, Linux mint adalah distribusi Linux yang paling populer hari ini.

Android


Sistem operasi Android didasarkan pada Linux dan pertama kali dikembangkan untuk perangkat mobile seperti ponsel pintar dan tablet.

Android telah sekarang dimasukkan ke perangkat lain seperti pemutar multimedia, televisi, sistem permainan, dan banyak lagi.

Distro-distro Linux lainnya yang Anda mungkin ingin mencoba


  • PinguyOS
  • Anderson OS
  • Ubuntu
  • PCLinuxOS
  • Arch Linux
  • Mageia
  • OpenSUSE
  • Debian
  • CentOS
  • Slackware
  • SolusOS
  • Snowlinux
  • Bodhi
  • KNOPPIX
  • Gentoo

Apakah Linux lebih baik daripada Windows atau OS X?


Apakah Linux lebih baik daripada Windows atau OS X adalah benar-benar masalah pendapat. Yang penting adalah untuk memilih sistem operasi yang memenuhi kebutuhan Anda dan akan terus melakukannya selama bertahun-tahun yang akan datang. Jangan takut untuk mencoba sesuatu yang baru. Anda mungkin akan terkejut!


SEMOGA BERMANFAAT

Share this :

0 Komentar

Gunakanlah form komentar dengan baik dan bijak, hargailah penulis.
Komentar yang mengandung SPAM tidak akan di tampilka penulis

Penulisan markup di komentar
  • Silakan tinggalkan komentar sesuai topik. Komentar yang menyertakan link aktif, iklan, atau sejenisnya akan dihapus.
  • Untuk menyisipkan kode gunakan <i rel="code"> kode yang akan disisipkan </i>
  • Untuk menyisipkan kode panjang gunakan <i rel="pre"> kode yang akan disisipkan </i>
  • Untuk menyisipkan quote gunakan <i rel="quote"> catatan anda </i>
  • Untuk menyisipkan gambar gunakan <i rel="image"> URL gambar </i>
  • Untuk menyisipkan video gunakan [iframe] URL embed video [/iframe]
  • Kemudian parse kode tersebut pada kotak di bawah ini
  • © 2015 Simple SEO ✔