Cara Melihat Riwayat Lokasi di Google Maps

Tuesday, September 20, 2016

Baca Juga

OPOSIP -  Jika Anda adalah seseorang yang menggunakan Google Maps pada smartphone sebagai perangkat GPS utama , Anda mungkin memiliki riwayat lokasi diaktifkan di akun Google Anda. Apakah ini fitur berguna atau fitur pelacakan over-the-top lain, tergantung pada tingkat Anda menjaga privasi.

Saya pribadi tidak keberatan Google melacak lokasi saya karena saya menemukan keuntungan lebih besar dari negatif. Dalam setiap kasus, jika riwayat lokasi diaktifkan, Anda dapat menggunakan Google Maps untuk melihat jalur perjalanan tepat Anda setiap hari pada peta, yang cukup keren.

Dalam artikel ini, saya akan berbicara tentang bagaimana Anda dapat melihat sejarah ini dan juga bagaimana untuk memeriksa apakah Anda memiliki riwayat lokasi diaktifkan atau dinonaktifkan. Jika Anda hanya ingin mempelajari cara melihat timeline, melompat ke bagian View Maps Timeline.

Google Maps Riwayat Lokasi


Riwayat Lokasi turn On/Off

Tergantung pada perangkat Anda, ada beberapa cara untuk mengaktifkan atau menonaktifkan riwayat lokasi untuk perangkat. Perhatikan bahwa setiap perangkat yang Anda sendiri dapat memiliki riwayat lokasi diaktifkan atau dinonaktifkan. Jadi jika Anda memiliki Google Maps diinstal pada perangkat Android, iPhone dan tablet, masing-masing perangkat akan merekam riwayat lokasi dan itu akan digabungkan ketika Anda membacanya menggunakan timeline.

Desktop/Laptop

Jika Anda menggunakan laptop atau komputer desktop, cara termudah untuk mengubah pengaturan ini adalah untuk pergi ke  Google Activity Controls.

Google Aktivitas Control

Gulir ke bawah sampai Anda melihat riwayat lokasi dan Anda dapat klik pada tombol toggle mengaktifkan atau menonaktifkannya. Catatan bahwa melakukan hal itu di sini akan mengaktifkan/menonaktifkan riwayat lokasi untuk seluruh akun, terlepas dari perangkat yang memiliki riwayat lokasi diaktifkan.

Just FYI, layar ini juga memungkinkan Anda mengontrol seluruh banyak pengaturan lain seperti YouTube Cari dan menonton sejarah, sejarah suara dan audio, aktivitas web dan aplikasi dan informasi perangkat.

Android

Pada perangkat Android, Anda harus pergi ke Settings app. sentuh ikon aplikasi semua di pusat dan kemudian ketuk pada pengaturan.

Android Google Maps History
Gulir ke bawah sampai Anda mendapatkan ke bagian Personal dan item pertama harus Location. Anda mungkin melihat sesuatu seperti ON / High accuracy jika Anda mengaktifkannya.

Android Google Maps History
Tekan ini dan Anda sekarang akan mampu mematikan Riwayat Lokasi untuk perangkat ini. Jika Anda melihat, ada pilihan lain yang disebut Google Location History.

Riwayat Lokasi Google Maps Android
Jika Anda menekan opsi ini, Anda akan melihat daftar semua perangkat Anda diaktifkan dan Anda dapat menonaktifkan riwayat lokasi untuk seluruh akun.

Google Maps Android location history

iPhone

Pada iPhone, ada beberapa cara untuk pergi tentang mengubah pengaturan ini. Cara pertama dan termudah adalah dengan hanya buka Google Maps dan kemudian ketuk ikon hamburger di bagian paling atas kiri.

Riwayat Google Maps di iPhone
Kemudian ketuk pada Settings ke bagian bawah menu. Gulir ke bawah ke Location History dan tekan itu.

Google Maps history di iPhone
Anda sekarang dapat mengubah pengaturan di sini untuk hanya perangkat atau seluruh account. Jika Anda memiliki Google Mobile app yang diinstal pada telepon Anda, Anda dapat pergi sana, pada email Anda di bagian kiri, ketuk pada Privacy, dan kemudian di Location.

Google Maps history di iPhone
Di sini Anda dapat mengelola Location History dan Location Reporting, yang dua fitur yang berbeda.

Lihat Google Maps Timeline

OK, jadi sekarang untuk yang sebenarnya menyenangkan bagian! Untuk melihat waktu Anda, cukup kunjungi peta timeline link. Layar utama akan memberi Anda gambaran tentang riwayat lokasi.

Timeline Google Maps
Hal pertama yang Anda perhatikan adalah peta besar di pusat dengan sekelompok titik merah. Masing-masing tetes ini berkaitan dengan perjalanan yang telah Anda buat. Jika Anda mengklik ganda pada titik merah, Anda akan dibawa untuk jangka waktu tertentu dan Anda akan melihat rute perjalanan.

Timeline google maps di pc desktop

Dalam contoh di atas, saya sedang melakukan perjalanan dari New Orleans ke Gadsden, AL pada 11 September 2014. Ini adalah perjalanan kami kembali dari orang tua saya rumah ke rumah kami di Maryland. Kami berhenti satu malam di Alabama sepanjang jalan.

Di bagian bawah, Anda dapat klik pada setiap hari tertentu untuk melihat perjalanan harian Anda. Setiap hari benar-benar keren karena jika Anda kebetulan mengambil foto dan Anda menyelamatkan mereka menggunakan foto Google, mereka akan muncul di timeline terlalu.

Riwayat Google Maps
Seperti yang Anda lihat, kami berjalan di sekitar daerah Danau selama hari ini dan kami mengambil beberapa gambar di Danau, yang muncul di sebelah kiri. It's pretty cool! Ia bahkan memberitahu Anda seberapa jauh Anda berjalan dan untuk berapa lama!

Jika Anda kembali ke layar utama, Anda juga dapat mengklik ikon besar dua di bagian bawah. Satu akan mengatakan sesuatu seperti tempat X, melihat Anda tempat yang paling dikunjungi dan yang lain akan mengatakan info lebih perjalanan. Ini adalah cara cepat untuk melihat tempat yang sering Anda pergi dan segera melihat semua besar perjalanan/perjalanan Anda.

Secara keseluruhan, itu benar-benar keren jika Anda tidak keberatan fakta bahwa Google mengetahui dimana Anda berada sepanjang waktu. Jika Anda dapat hidup dengan itu, Anda dapat melihat beberapa informasi yang cukup keren tentang diri Anda. It's worth dicatat bahwa Anda dapat menghapus riwayat lokasi setiap saat Anda inginkan. Juga, periksa artikel saya tentang cara untuk melihat riwayat penelusuran Google Maps. Nikmati!


Terima kasih. Semoga bermanfaat
Salam Blogger

Share this :

0 Komentar

Gunakanlah form komentar dengan baik dan bijak, hargailah penulis.
Komentar yang mengandung SPAM tidak akan di tampilka penulis

Penulisan markup di komentar
  • Silakan tinggalkan komentar sesuai topik. Komentar yang menyertakan link aktif, iklan, atau sejenisnya akan dihapus.
  • Untuk menyisipkan kode gunakan <i rel="code"> kode yang akan disisipkan </i>
  • Untuk menyisipkan kode panjang gunakan <i rel="pre"> kode yang akan disisipkan </i>
  • Untuk menyisipkan quote gunakan <i rel="quote"> catatan anda </i>
  • Untuk menyisipkan gambar gunakan <i rel="image"> URL gambar </i>
  • Untuk menyisipkan video gunakan [iframe] URL embed video [/iframe]
  • Kemudian parse kode tersebut pada kotak di bawah ini
  • © 2015 Simple SEO ✔