Cara Cepat Download Semua Foto dan Video dari Google Photos

Saturday, September 10, 2016

Baca Juga

OPOSIP -  Mencari cara cepat dan mudah untuk men-download semua foto dan video dari Google Photos? Mungkin Anda ingin membuat cadangan secara lokal atau ingin membuat sebuah film yang pribadi dan membutuhkan semua konten yang tersimpan secara lokal untuk mengedit tujuan?

Apapun masalahnya, ada cara sederhana untuk mendapatkan semua konten Anda download dari Google Photos. Perhatikan bahwa saya sebelumnya berbicara tentang bagaimana Anda dapat men-download foto dan video dari Facebook juga.

Perlu dicatat bahwa jika Anda hanya perlu men-download beberapa album, lebih mudah untuk hanya melakukan itu secara manual. Klik pada sebuah album dan kemudian klik pada tiga titik-titik vertikal di bagian kanan atas. Anda akan melihat sebuah opsi bernama Download semua / Download All.

Cara Cepat Download Semua Foto dan Video dari Google Photos
Ini akan mendownload semua foto dan video di album itu dalam ZIP format. Satu-satunya masalah dengan metode ini adalah bahwa Anda tidak dapat menggunakannya untuk men-download setiap foto dan video yang Anda upload dari aplikasi Google Photos pada ponsel atau tablet Anda.

Untuk men-download semua gambar dan video tersebut, Anda harus menggunakan metode saya akan berbicara tentang di bawah ini, yang adalah Google Takeout.

Ekspor Data Google Photos

Ada dua cara Anda dapat pergi tentang mendapatkan ke Google Takeout. Cara termudah adalah untuk mengikuti link di bawah ini:

https://takeout.google.com/settings/takeout
Metode lebih bertele-tele adalah pergi ke Google.com dan kemudian klik pada gambar profil Anda di bagian kanan atas.


Klik pada My Account dan ini akan membawa Anda ke semacam dashboard untuk semua pengaturan yang terkait dengan akun Google Anda.


Di bawah menu Personal info & privacy heading, klik di Control your content.


Kamu akan melihat pilihan menu Download your data box dan Create Archive link.


Layar berikutnya akan menjadi sama seperti jika Anda telah mengikuti link yang disebutkan di atas. Di sini Anda dapat memilih apa data untuk menyertakan dalam arsip Anda. Secara default, segala sesuatu dipilih. Pergi ke depan dan klik pada pilih tidak ada tombol dan kemudian klik pada tombol toggle di samping Google Photos.

Anda dapat klik pada panah bawah dan pilih album foto Pilih jika Anda ingin memilih album individu. Catatan bahwa jika Anda telah meng-upload banyak foto dan video dari ponsel Anda, Google Photos akan secara otomatis membuat album yang diberi nama menurut tanggal.


Dalam kasus saya, saya hanya telah menciptakan sekitar 450 album diriku sendiri, tetapi saya memiliki lebih dari 2500 album Google Photos karena fitur upload kamera pada smartphone saya. Biarkan di meliputi semua album foto jika Anda ingin men-download segalanya. Gulir ke bawah ke bawah dan klik berikutnya.


Pada layar berikutnya, Anda harus memilih format yang ingin Anda gunakan untuk arsip. Jika Anda menggunakan ZIP, apa-apa lebih dari 2 GB akan dibagi menjadi beberapa file ZIP. Ini semacam menjengkelkan jika Anda memiliki ratusan GBs data yang disimpan dalam awan. Dalam kasus saya, saya memiliki 550 GB foto dan video, jadi saya pasti tidak ingin harus klik 225 download link. Aku sudah mencobanya sekali dan itu adalah rasa sakit.

Untungnya, Anda dapat memilih format lain seperti TGZ dan TBZ. Anda tidak akan dapat membuka ini menggunakan Windows, tetapi Anda dapat men-download program gratis seperti 7-Zip untuk membuka arsip. Perlu dicatat bahwa menggunakan metode ZIP akan jauh lebih cepat karena hanya memiliki untuk membuat file 2 GB, yang dapat dilakukan dengan cepat.

Jika Anda memilih salah satu format yang lain, batas untuk file tunggal yang berjalan hingga 50 GB. Dalam kasus saya, itu hanya 11 link daripada 225, yang jauh lebih nyaman. Ini memakan waktu lebih lama untuk arsip TGZ atau TBZ untuk menyelesaikan, tetapi Anda hanya berbicara tentang beberapa jam di sana-sini.

Secara default, Anda akan mendapatkan email dengan link untuk men-download file sekali Arsip telah dibuat. Jika Anda ingin, Anda dapat juga menyimpan Arsip ke Google Drive, Dropbox, atau OneDrive, yang merupakan jenis yang baik.


Klik tombol Create Archive dan proses akan dimulai. Anda dapat menutup web browser dan proses akan tetap di latar belakang. Anda dapat selalu kembali ke Google Takeout dan kemudian klik mengelola Arsip untuk melihat kemajuan.

Secara keseluruhan, Google telah membuatnya menjadi sangat mudah untuk men-download data yang tersimpan di salah satu layanan mereka, sebuah fitur yang tidak tersedia dengan banyak perusahaan lain. Jika Anda memiliki pertanyaan apapun, posting komentar. Nikmati!



Terima kasih. Semoga bermanfaat
Salam Blogger

Share this :

0 Komentar

Gunakanlah form komentar dengan baik dan bijak, hargailah penulis.
Komentar yang mengandung SPAM tidak akan di tampilka penulis

Penulisan markup di komentar
  • Silakan tinggalkan komentar sesuai topik. Komentar yang menyertakan link aktif, iklan, atau sejenisnya akan dihapus.
  • Untuk menyisipkan kode gunakan <i rel="code"> kode yang akan disisipkan </i>
  • Untuk menyisipkan kode panjang gunakan <i rel="pre"> kode yang akan disisipkan </i>
  • Untuk menyisipkan quote gunakan <i rel="quote"> catatan anda </i>
  • Untuk menyisipkan gambar gunakan <i rel="image"> URL gambar </i>
  • Untuk menyisipkan video gunakan [iframe] URL embed video [/iframe]
  • Kemudian parse kode tersebut pada kotak di bawah ini
  • © 2015 Simple SEO ✔