Cara Memeriksa Trafik Jaringan Windows PC dengan Netstat

Monday, October 03, 2016

Baca Juga

OPOSIP -  Sebagian besar cmd baris perintah di Windows yang tersedia adalah hal hal basic dan kurang bisa di gunakan untuk hal hal yang bersifat opreker ... Untuk itu kali ini kita akan belajar  "Netstat".

Ingin melihat siapa yang terhubung ke PC Anda sekarang?

Ambil minuman energi dan mari kita mulai!

Pertama-tama buka command prompt di Windows Anda dengan mengetik "cmd" di Windows pencarian di kanan bawah desktop Windows 7.

Catatan - Aku membuka Windows Run dengan menekan tombol "Windows" + "R" pada saat yang sama. Entah cara bekerja untuk executable.

Kemudian ketik "cmd" (tanpa tanda kutip) dan Anda akan melihat Windows cmd prompt muncul. (Hitam dos layar).

Selanjutnya, dalam konsol cmd, ketik "Netstat /?" (tanpa tanda kutip) untuk daftar pilihan dan penggunaan umum.
Netstat

Anda dapat membaca daftar pilihan untuk diri sendiri dan percobaan. Dalam artikel ini saya akan dipotong tepat untuk mengejar. Dalam dunia saya saya menggunakan satu set parameter dengan Netstat cmd melihat apa koneksi PC saya telah.

Netstat - ano


  • Netstat -a akan memberikan Anda semua koneksi dan mendengarkan Port
  • Netstat - n akan memberikan alamat asing dalam bentuk numerik (penting untuk langkah selanjutnya dalam artikel ini...... petunjuk petunjuk)
  • Netstat -o akan memberi Anda proses id terkait dengan sambungan, juga baik untuk mengetahui...

Menggabungkan switch bersama-sama (- ano) dengan perintah Netstat dan Anda akan memiliki titik awal yang solid untuk memeriksa apa yang membuka PC Anda saat ini memiliki koneksi jaringan.


Berikutnya, lihatlah saya screenshot di bawah ini, lihat di kolom yang berjudul "Foreign Address"? Itu adalah informasi yang kita cari. Kami akan lookup IP ini WAN untuk melihat di mana dan siapa mereka berasal.

Cara Memeriksa Trafik Jaringan Windows 


Di bawah kolom "Foreign Address" saya saya melihat 74.125.26.106:80

WAN IP adalah 74.125.26.106, Bagian kedua: 80, berarti "port 80", atau "http"

yang adalah port Anda terutama surfing web di.

Jadi mana satu pergi untuk mencari tahu persis 74.125.26.106 WHO IS? Lihat teman-teman saya dan saya akan menunjukkan Anda.


TIP - itu adalah ide yang baik untuk membiasakan diri dengan Umum Pelabuhan TCP\IP, 80, 25, 53 dan seterusnya. Beberapa pengetahuan dasar port dapat benar-benar pergi jauh dalam hidup digital Anda.

Situs pertama yang akan saya gunakan untuk memeriksa alamat IP adalah otoritas (secara harfiah) pada alamat IP:

www.IANA.org---  Internet Assigned Numbers Authority.

Ketika datang ke alamat IP, IANA adalah "Mereka" atau "Mereka". Orang-orang benar-benar bertanggung jawab untuk "Akar DNS, IP Addressing dan sumber daya internet protokol lain".

Klik link tepat di tengah halaman mereka--"IP Addresses and AS Numbers". (lihat pic di bawah).

TIP - Anda juga dapat penunjuk www.iana.org/numbers, yang merupakan situs lookup IP aku akan menunjukkan kepada Anda...

Pada halaman "number" Anda akan melihat dunia peta bersama dengan otoritas IP registri utama 5 dari seluruh dunia. Tempat pertama yang saya akan mencari informasi alamat IP saya adalah ARIN (North American Region).

Catatan - Ini adalah di mana saya mulai pertama, karena saya tinggal di Amerika Serikat dan sebagian besar lalu lintas web saya akan terkandung dalam database registri ini. Jika Anda tinggal di tempat lain Anda mungkin ingin memulai dengan IP registri di wilayah Anda.
Registry Area Covered


Mari kita klik pada registri ARIN, kemudian Cari untuk informasi tentang kami IP 74.125.26.106 alamat--->

Melihat kotak "Pencarian WhoIs" di pojok kanan atas? Kita akan ketik alamat (atau menempelkan) dan tekan masukkan dan melihat apa yang kita dapatkan.


Catatan---Jika Anda mendapatkan alamat yang tidak dalam registri ini, Anda akan mendapatkan disebut salah satu situs registri lain seperti "Ripe" atau "Lacnic". Tata letak situs bervariasi sedikit, tetapi pada setiap Anda akan menemukan tempat untuk mencari informasi di alamat Anda. Aku akan memberimu meja untuk referensi di bawah...

Tip - Anda mungkin ingin bookmark situs angka, atau, bahkan lebih baik, menambahkannya ke IE "Favorit" Toolbar. Di salah satu artikel saya terbaru saya menunjukkan Anda bagaimana untuk "Rock bar favorit di IE Anda".
iplookup saya pada ARIN memberiku google. AHA!

Mudah kan? Mulai mencari alamat IP Anda dan Anda akan mulai untuk mengenali pola dan rentang tertentu.

TIP - salah satu hal pertama yang saya lakukan sebagai admin jaringan ketika PC mungkin terinfeksi adalah cabut dari jaringan perusahaan, meletakkannya di jaringan eksternal dan menggunakan Netstat untuk memeriksa aktivitas.

Menggunakan Netstat dan IANA, saya dapat dengan cepat memeriksa koneksi pada PC, serta port yang sedang digunakan dan Windows terkait proses ID (PID). Saya kemudian dapat melacak sambungan WAN IP untuk menjalankan proses atau program dan pergi dari sana...






Terima kasih. Semoga bermanfaat
Salam Blogger

Share this :

0 Komentar

Gunakanlah form komentar dengan baik dan bijak, hargailah penulis.
Komentar yang mengandung SPAM tidak akan di tampilka penulis

Penulisan markup di komentar
  • Silakan tinggalkan komentar sesuai topik. Komentar yang menyertakan link aktif, iklan, atau sejenisnya akan dihapus.
  • Untuk menyisipkan kode gunakan <i rel="code"> kode yang akan disisipkan </i>
  • Untuk menyisipkan kode panjang gunakan <i rel="pre"> kode yang akan disisipkan </i>
  • Untuk menyisipkan quote gunakan <i rel="quote"> catatan anda </i>
  • Untuk menyisipkan gambar gunakan <i rel="image"> URL gambar </i>
  • Untuk menyisipkan video gunakan [iframe] URL embed video [/iframe]
  • Kemudian parse kode tersebut pada kotak di bawah ini
  • © 2015 Simple SEO ✔