Cara memperbaiki Path Too Long Error di Windows 7/8/10

Thursday, June 16, 2016

Baca Juga

OPOSIP - Apakah Anda sedang bekerja pada komputer Windows Anda ketika tiba-tiba error yang muncul selama menyalin file? Beberapa kesalahan yang Anda temui mungkin mengatakan "nama File akan terlalu lama untuk folder tujuan" atau "Path Too Long Error". Anda dapat mempersingkat file atau mencoba tujuan yang memiliki jalan pendek. "Atau"nama file terlalu lama"atau"nama file sumber lebih besar daripada didukung oleh sistem file. Coba pindah ke lokasi yang memiliki nama pendek, atau mencoba mengubah nama ke nama pendek sebelum mencoba operasi ini."

File name(s) would be too long for the destination folder. You can shorten the file or try a destination that has a shorter path. “Or “the file name is too long” or “The source file name(s) are larger than is supported by the file system. Try moving to a location which has a shorter name, or try renaming to shorter name(s) before attempting this operation.”

Yah, pesan galat ini benar-benar menjengkelkan terutama jika Anda sedang terburu-buru sesuatu. Entah bagaimana, memperbaiki kesalahan dapat dilakukan dengan mengubah nama folder. Hanya itu-Anda hanya perlu mengubah nama folder satu sampai lima. Tapi, jika kesalahan kebutuhan Anda untuk mengubah nama folder 200 atau lebih, itu akan menjadi membosankan. Untuk membantu Anda menyingkirkan masalah, berikut adalah ide-ide dan solusi tentang bagaimana untuk Perbaiki file jalan terlalu panjang kesalahan pada Windows.

Sebelum Anda pindah ke solusi, penting untuk mengetahui terlebih dahulu apa yang menyebabkan masalah. Pada dasarnya, ada satu set batas karakter dalam penamaan atau mengganti nama file dalam sistem operasi Windows Anda. Batas adalah biasanya 250 untuk 260 karakter hanya untuk penamaan file sebagai nama jalan. Dengan demikian, bila mentransfer file dengan nama panjang dari satu tujuan yang lain, Anda akan mengalami kesalahan terlalu lama jalan ini di sistem Windows.

Destinasi file terlalu panjang

Solusi 1


Jika Anda mentransfer file dalam beberapa folder hanya, mengubah nama file/folder adalah cara yang bagus untuk memecahkan masalah. Mengubah nama file dan folder jalan tidak melebihi batas, yang berarti, Anda harus mengubah nama file dan folder dalam 250 untuk 260 karakter hanya pemberian nama file. Setelah, Anda dapat menyalin dan mentransfer file tanpa mengalami kesalahan.

Solusi 2


Jika Anda tidak dapat mengubah nama folder, membuat sebuah virtual drive sementara di My Computer. Untuk melakukannya, membuat cadangan dan mengembalikan titik pertama sebelum Anda melanjutkan dengan langkah-langkah berikut:

Buka menu mulai > ketik "cmd" dan tekan enter.
For instance, you will create a virtual drive X and you want to rename the folder
ABCDEFGHIJKLMNOPQRSTUVWXYZ123456789-ABCDEFGHIJKLMNOPQRSTUVWXYZ123456789-ABCDEFGHIJKLMNOPQRSTUVWXYZ123456789-ABCDEFGHIJKLMNOPQRSTUVWXYZ123456789-ABCDEFGHIJKLMNOPQRSTUVWXYZ123456789-ABCDEFGHIJKLMNOPQRSTUVWXYZ123456789, 

di dalam jendela Command Prompt windows, tulis script dibawah ini:

Subst X: "C:ABCDEFGHIJKLMNOPQRSTUVWXYZ123456789-ABCDEFGHIJKLMNOPQRSTUVWXYZ123456789-ABCDEFGHIJKLMNOPQRSTUVWXYZ123456789-ABCDEFGHIJKLMNOPQRSTUVWXYZ123456789-ABCDEFGHIJKLMNOPQRSTUVWXYZ123456789-ABCDEFGHIJKLMNOPQRSTUVWXYZ123456789",

dimana penjelasannya seperti di bawah ini,

subst = pengganti perintah

X = huruf drive yang Anda memilih untuk memberi nama virtual drive

C:ABCDEFGHIJKLMNOPQRSTUVWXYZ123456789-ABCDEFGHIJKLMNOPQRSTUVWXYZ123456789-ABCDEFGHIJKLMNOPQRSTUVWXYZ123456789-ABCDEFGHIJKLMNOPQRSTUVWXYZ123456789-ABCDEFGHIJKLMNOPQRSTUVWXYZ123456789-ABCDEFGHIJKLMNOPQRSTUVWXYZ123456789 = Path file letah file yang ingin kamu ganti nama

Setelah itu, jalankan script, itu akan secara otomatis membuat folder dengan nama satu huruf. Anda dapat pergi ke My Computer > Locate the drive and copy files from it. Setelah menyalin file, menghapus virtual drive Anda buat sebelumnya. Menggunakan script di bawah ini:

Subst X: /d

Jika Anda menemukan beberapa  kesulita untuk memecahkan masalah secara manual, Anda dapat men-download  Long Path Tool software untuk membantu Anda menyingkirkan kesalahan terlalu lama jalan di windows 7. Perangkat lunak ini memungkinkan pengguna untuk menyalin, mentransfer dan menghapus nama file yang panjang jalan secara cepat dan mudah. Ada banyak perangkat lunak yang tersedia untuk di-download secara online. Anda dapat melakukan pencarian Anda sendiri dan memilih pilihan terbaik.

Solusi 3

Kompres file/folder anda kedalam zip atau rar dan sebagainya, setelah itu pasteka ke tempat tujuan dan ekstrak file tersebut.


Terima Kasih

Share this :

10 Komentar
avatar

You can try Long Path Tool and it will definitely help with this issue.

Balas
avatar

“Long Path Tool” is very helpful for this error !
You can use to solve this problem

Balas
avatar

“Long Path Tool” is very helpful for this error !
You can use to solve this problem

Balas
This comment has been removed by a blog administrator. - Hapus
avatar

coba pake Total Commander
kunjungi www.mentaribalon.com

Balas
avatar

gan kalo buat install aplikasi yang terkena masalah longpath, ada solusinya ngga gan? hehe makasihh

Balas

Gunakanlah form komentar dengan baik dan bijak, hargailah penulis.
Komentar yang mengandung SPAM tidak akan di tampilka penulis

Penulisan markup di komentar
  • Silakan tinggalkan komentar sesuai topik. Komentar yang menyertakan link aktif, iklan, atau sejenisnya akan dihapus.
  • Untuk menyisipkan kode gunakan <i rel="code"> kode yang akan disisipkan </i>
  • Untuk menyisipkan kode panjang gunakan <i rel="pre"> kode yang akan disisipkan </i>
  • Untuk menyisipkan quote gunakan <i rel="quote"> catatan anda </i>
  • Untuk menyisipkan gambar gunakan <i rel="image"> URL gambar </i>
  • Untuk menyisipkan video gunakan [iframe] URL embed video [/iframe]
  • Kemudian parse kode tersebut pada kotak di bawah ini
  • © 2015 Simple SEO ✔