Menggunakan Script untuk Pin Window ke To Top dengan pintas Keyboard

Wednesday, July 06, 2016 Add Comment
Menggunakan Script untuk Pin Window ke To Top dengan pintas Keyboard ~ OPOSIP -  Alur kerja kita sehari-hari sering melibatkan satu app yang kita tidak bisa berfungsi. Mungkin web browser untuk beberapa dan Photoshop untuk orang lain. Itu tergantung pada apa yang Anda lakukan tapi apa banyak orang sering butuhkan, terlepas dari apa bidang pekerjaan mereka, adalah untuk pin aplikasi di atas semua orang lain sehingga tidak pernah dikirim ke latar belakang bahkan ketika tidak fokus. Beberapa aplikasi memiliki fitur built-in tetapi jenis aplikasi ini sangat langka. Aplikasi pihak ketiga seperti PinMe melakukan pekerjaan yang layak untuk membiarkan pengguna pin setiap app atau jendela ke atas, tetapi mereka tidaklah software yang paling nyaman untuk digunakan dan mereka tentu memiliki kekurangan dukungan untuk hotkeys. Jika Anda sedang mencari cara untuk pin jendela aktif saat ini ke atas dalam Windows 10, Anda dapat menggunakan AutoHotkey dan script kecil untuk menyelesaikannya. Script akan membiarkan Anda menggunakan cara pintas Ctrl + spasi untuk pin jendela ke atas. Berikut adalah cara kerjanya.

Cara Menggunakan Script untuk Pin Window ke To Top dengan pintas Keyboard


Langkah 1: Download dan install AutoHotkey. Ini adalah sebuah aplikasi yang dicoba dan diuji, dan sangat handal yang telah sekitar untuk waktu yang baik lama.

Langkah 2: Setelah instalasi selesai, klik kanan pada desktop dan pilih New > AutoHotkey Script. Ini akan membuat file AutoHotkey baru pada desktop Anda. Mengubah 'Pin To Top' atau sesuatu yang serupa sehingga Anda tahu apa artinya untuk.



Langkah 3: Klik kanan file dan pilih 'Edit Script' dari menu konteks. Paste berikut ini (Anda tidak perlu tetap salah satu default script) dan menyimpannya.

^SPACE::  Winset, Alwaysontop, , A

Langkah 4: Tutup file, klik kanan file icon dan pilih 'Run Script' dari menu konteks. H ikon kecil akan muncul dalam system tray untuk menunjukkan skrip berjalan.



Langkah 5: Pindah jendela aplikasi anda apapun ke dalam fokus dan tekan Ctrl + spasi untuk pin ke atas. Untuk melepaskan sematan itu, tekan Ctrl + Spasi lagi. Ia bekerja sangat bagus. Ini akan bekerja pada Windows 7, 8 8.1, dan 10.

Selamat mencoba.

Terima kasih. Semoga bermanfaat
Salam Blogger

8 Cara Tercepat Membuka Control Panel di Windows 10

Tuesday, July 05, 2016 Add Comment
8 Cara Tercepat Membuka Control Panel di Windows 10 OPOSIP -  Ada berbagai cara untuk membuka Control Panel di Windows 10. Di sini kita akan mempelajari 8 metode tercepat untuk membantu Anda mengakses Control Panel di Windows 10 terbaru dan dapat beropasi dengan layaknya. Mari kita langsung ke pembelajaran sekarang!

Control Panel Windows 10

Metode 1: Membuka Control Panel di Start menu

Langkah 1: Menjalankan Start menu
Langkah 2: Ketik Panel kontrol dalam kotak pencarian dan klik di atasnya

Metode 2: Pin Control Panel di Taskbar dan Start menu

Langkah 1: Buka Start menu
Langkah 2: Cari untuk Control Panel
Langkah 3: Klik kanan pada hasil pencarian Control Panel dan tekan Pin untuk mulai Pin ke taskbar di menu kontekstual. Sekarang, shortcut Control Panel sudah ditempelkan ke taskbar dan start menu, sehingga Anda dapat menggunakannya pada setiap saat.


Anda dapat menyematkan Control Panel untuk Taskbar untuk akses cepat di Windows 10
.

Metode 3: Gunakan jendela Run

Langkah 1: buka jendela Run dengan menekan Windows + R pada keyboard Anda
Langkah 2: Ketik Control Panel dan tekan Enter OK. Sekarang, Control Panel kini terbuka.


Metode 4: Buka Control Panel dari Quick Access Menu

Langkah 1: Buka Quick Access Menu dengan menekan Windows + X atau mengklik kanan kiri bawah
Langkah 2: Pilih Control Panel di dalamnya.


Metode 5: Access Control Panel dari File Explorer

Langkah 1: Klik ikon File Explorer pada taskbar
Langkah 2: Pilih Desktop
Langkah 3: Double-tap Control Panel

Metode 6: Menggunakan Command Prompt

Langkah 1: Buka Start Menu dan ketik cmd di kotak pencarian
Langkah 2: Klik Command Prompt untuk membukanya
Langkah 3: Di jendela Command Prompt , ketik Control Panel dan tekan Enter.


Metode 7: Menambahkan Desktop Toolbar ke Taskbar

Langkah 1: Klik kanan taskbar dan klik toolbar yang diikuti oleh Desktop
Langkah 2: Sekarang Desktop toolbar ditambahkan ke taskbar. Klik di atasnya
Langkah 3: Tekan Control Panel untuk membuka menu dengan semua cara pintas.

Metode 8: Menggunakan Windows PowerShell

Langkah 1: Klik tombol Start dan pilih Windows PowerShell untuk membukanya
Langkah 2: Di jendela Windows PowerShell, ketik Control Panel dan tekan Enter

Selesai, selamat bereksperimen.

Terima kasih. Semoga bermanfaat
Salam Blogger

Cara mengembalikan opsi Open with di Windows 10 klik kanan di context menu

Monday, July 04, 2016 Add Comment
Cara mengembalikan opsi Open with di Windows 10 klik kanan dan Context Menu ~ OPOSIP - Jumlah bugs Windows 10 bisa dibilang bayak sekali, orang mungkin berpikir bahwa fitur Windows 10 hanyalah fitur Microsoft coba untuk mengetes aplikasi mereka. Bug aneh yang banyak dialami pengguna khususnya saya adalah opsi di Windows 10 yang kehilangan 'Open with' dari menu konteks dan klik kanan ketika pengguna klik kanan file. Pilihan ini sangat penting karena memungkinkan pengguna untuk memilih sebuah aplikasi untuk membuka file dengan lebih mudah. Untuk file tak dikenal, atau file yang default program yang tidak terkait dengan, pilihan ini adalah cara tercepat dan kadang-kadang hanya untuk mengatur default program. Jika opsi ini hilang pada sistem Anda untuk melakukan dengan masalah dalam Windows registry. Hal ini cukup mudah untuk memperbaiki bahkan jika solusinya tidak cukup jelas. Berikut adalah apa yang perlu Anda lakukan.

Buka Windows registry dengan mengetik 'regedit' dalam search bar atau dalam dialog Jalankan. Memungkinkan untuk membuat perubahan pada sistem Anda. Arahkan ke lokasi berikut. Tanda bintang adalah kunci registri sebenarnya dan bukan sesuatu yang harus diganti dengan nilai Key tertentu pengguna.
HKEY_CLASSES_ROOT*shellexContextMenuHandlers
Buat Key baru dengan cara File > New > Key dan ganti dengan ‘Open With’. Ini akan mengubah isi dari Key dan kita bisa menuju langkah selanjutnya.

Menampilkan open with Windows 10

Selanjutnya, dalam Key ini Apakah itu baru diciptakan atau sudah ada, harus ada 'Default' nilai string. Edit nilai string sehingga itu sebagai berikut.

{09799AFB-AD67-11d1-ABCD-00C04FC30936}
Klik 'Oke' dan Anda sudah selesai. Ini seharusnya sudah mengembalikan opsi 'Open with' Klik kanan menu konteks. Jika Anda tidak melihatnya langsung, silahkan restart komputer / laptop anda.

Jika untuk beberapa alasan pilihan tidak kembali ke menu konteks klik kanan, Anda mungkin melihat masalah yang melampaui Windows registry. Jika itu terjadi, bertahanlah sampai masalah tersebut di perbaiki di Anniversary Update dimana Microsoft telah berjanji untuk menyelesaikan lebih banyak bug.



Terima kasih. Semoga bermanfaat
Salam Blogger

Alat dikte suara ke teks terbaik dan gratis

Sunday, July 03, 2016 1 Comment
Alat dikte suara ke teks terbaik dan gratis ~  OPOSIP -  Saya adalah tipe orang yang hampir selalu lebih suka komputer melalui ponsel desktop . Saya telah beberapa kali posting blog dan jujur saja saya banyak membuang waktu untuk membuat posting blog-dari meneliti satu-persatu untuk terus menulis dan mengedit agar info yang saya sampaikan mudah dipahami dan tersampaikan.

Dan maka dari itu saya selalu berusaha untuk menemukan cara untuk mempercepat proses pembuatan konten saya, Untuk membuatnya lebih konsisten, bebas stres dan efisien. Jelas, tugas terbesar terlibat dalam penerbitan posting blog adalah sebenarnya proses menulis itu sendiri.

Setelah pertama kali menggunakan alat ini. rasanya seperti magic!

Selama beberapa bulan/tahun, aku mencoba beberapa alat dikte atau suara ke teks . Termasuk Dragon Speech Recognition Software yang katanya alat yang populer (tapi aku mencoba terlalu lama juga sih). dan tidak ada yang benar-benar bekerja dan membuat saya bilang WOW untuk saya pribadi.

Tidak satupun !

Google Voice Typing

Bertemu "Voice typing…" Pada Google Docs

Saya adalah pengguna Google Docs aktif sampai beberapa bulan ini dan kemudian hampir berhenti menggunakannya. Beberapa minggu yang lalu saya menyadari bahwa Google memperkenalkan "Voice typing…" untuk Google Docs. Namun, itu tidak mendukung di aplikasi iOS (pada iPhone dan iPad) sayang-nya, belum.

Jika Anda adalah pengguna Android maka Anda mungkin tahu bahwa Google telah menambahkan kemampuan pengenalan pidato itu beberapa waktu yang lalu.

Bahkan, jika anda bertaya alat speech recognition  apa yang selalu bekerja untuk saya maka jawabannya adalah Google. Teknologi Google speech recognition  — pencarian, penerjemah, Google now, dll-bekerja seperti pesona berkat Google yang sebagai perusahaan besar yang memiliki pengetahuan atas segala sesuatu.

Namun, Google tidak memiliki perangkat lunak dictation software — terutama untuk desktop-sampai sekarang.

Tapi bagimana dengan Microsoft's Cortana dan Siri Apple?

Tentu saja, Cortana bekerja cukup baik. Tapi sekali lagi, itu tidak menawarkan dikte suara pada Windows Phone atau tempat lain yang bekerja (benarkan saya jika saya salah!).

Dan kemudian ada Siri. Oh ya, ia bekerja sempurna ketika Anda melihat demo yang pada sebuah peristiwa Apple. Tapi itu tidak pernah bekerja untuk saya. Maaf.

Aku cukup yakin bahwa banyak dari Anda sekarang akan menganjurkan untuk Siri atau built-in dikte sebagai software gratis pada iOS atau Mac OS X.

Jadi, saya mengambil kutipan dari alat produktivitas saya yang fantastis dan kemudian menyalakan aplikasi dikte di iOS (pada iPhone) dan Google Documents (di web) pada waktu yang sama.

Berikut adalah hasilnya:

Perbandingan Google dan Apple
Catatan: Sementara ini  voice text pada Google Docs, itu sedang mengetik "period" atau "full stop" . Jadi, saya mengedit semua percakapan dari alat itu secara manual sebelum menyalin. Karena Google membantu halaman untuk "Voice typing..." dan mengatakan bahwa mendeteksi semua agak umum seperti periode, koma, seru, dll dan melainkan "period". Jadi mungkin mereka atau saya yang melewatkan sesuatu kata.

Berikut ini saya ambil contoh : Google Docs Voice Typing vs iOS/OS X Dictation


Google Docs "Voice Typing..." sudah mendekati sempurna kecuali bahwa jika anda menambahkan suatu masa atau koma atau apapun lainnya agak merasa aneh. Yah, itu adalah masalah umum yang Anda tidak dapat menghindari dalam aplikasi perangkat lunak tersebut.

Dan pengalaman saya dengan Dictation (alat dikte) pada iOS dan OS X jauh sangat mengerikan. Tentu saja, itu mungkin dirancang untuk negara-negara yang berbahasa Inggris tetapi itu seharusnya bekerja untuk orang lain juga. Mungkin suatu hari nanti, eh?

Lagi pula, bahkan jika itu dapat mendeteksi suara Anda sempurna tidaklah software dikte terbaik di luar sana. Anda tahu mengapa?

iOS/OS X Dictation (alat dikte) berhenti 40 setiap detik atau lebih. Jadi, Anda harus menunggu sampai siap untuk menerima kalimat/ayat berikutnya. Jika Anda pikir itu nyaman maka ada satu lagi masalah. Itu adalah, Anda tidak dapat mengetik ketika Anda mendikte.

Ini saatnya Google Docs datang kompetisi. Bila Anda mengaktifkan Google Docs Dictation, Anda akan dapat benar-benar menggunakan kedua suara Anda serta keyboard — pada saat yang sama.

Sebagai contoh, saya dapat menentukan kalimat dan kemudian menulis kalimat berikutnya sendiri tanpa mematikan dikte suara. Ini pada dasarnya berarti bahwa Google speec recognition ini selalu berjalan di latar belakang dan akan mengkonversi setiap kata yang Anda berbicara dengan teks.

Namun, jika Anda mengubah jendela browser Anda atau beralih ke aplikasi lain kemudian dikte dimatikan secara otomatis dan Anda harus menyalakannya lagi untuk melanjutkan dikte otomatis.

Tidak itu saja !!!

Teknologi Google Speech Recognition begitu cerdas bahkan bisa untuk memperbaiki kalimat ketika Anda selesai dengan itu. Sebagai contoh, lihat bahwa jika anda mengetik "The beatles" dan "potatoes" maka bisa saja dibenarkan menjadi "paid tools".

Jadi, jika terjadi kesalahan yang sama di Google Documents kemudian itu mungkin telah membuat upaya untuk memperbaiki sehingga putusan final masuk akal.

Catatan: saya telah menulis artikel ini untuk desktop pengguna dan itulah sebabnya saya tidak daftar pidato pengakuan perangkat lunak lain atau suara ke teks apps untuk mobile. Jika Anda mencari untuk advanced pidato pengakuan perangkat lunak (yang tidak hanya untuk dikte sendiri) maka Anda dapat selalu mencoba Dragon NaturallySpeaking atau perangkat lunak berpemilik lainnya. Tapi itu akan dikenakan biaya. Sebagai contoh, naga untuk Mac biaya lebih dari $200 dan naga untuk PC biaya over $75.

Penutup


Saya pertama kali menyadari kemampuan Google speech recognition ketika saya mencoba app penerjemah. Dan aku bahkan mencoba untuk membuat perangkat lunak dikte. Tapi itu tidak bekerja seperti itu hanya sebuah alat yang mendeteksi suara Anda dan mengubahnya menjadi teks-untuk menerjemahkan ke bahasa lain.

Sekarang dengan Google Docs "Voice typing...", Anda dapat menikmati teknologi Google speech recognition di web juga-itu juga, dalam kata prosesor, yay!

Sebenarnya, saya mencoba untuk menulis blog ini posting menggunakan "Voice typing..." tapi itu gagal dan akhirnya mengambil lebih banyak waktu daripada mengetik. Tidak, itu adalah bukan karena itu tidak mendeteksi suara saya atau sesuatu. Tetapi hanya karena aku tidak melatih diri untuk melakukannya dengan cara itu.

Dan saya yakin bahwa hal ini dapat menghemat waktu yang tepat ketika saya (atau mungkin Anda) tahu cara untuk membuat pekerjaan ini untuk Anda. Jadi saya akan terus berusaha ini pada waktu sehingga saya juga bisa membuat upaya untuk menulis posting blog 1.000 kata dalam 10 menit-seperti dia.

Selamat Mendikte! 🙂


Terima kasih. Semoga bermanfaat
Salam Blogger

Alternatif aplikasi facebook client di Android

Friday, July 01, 2016 Add Comment
Alternatif aplikasi facebook client di Android
OPOSIP - Hampir semua orang adalah penggemar besar app resmi Facebook di perangkat Android . Applikasi resmi dari facebook ini memiliki fitur-kaya dan berguna. Anda dapat melakukan hampir segala sesuatu di dalamnya. Namun, tidak semua pengguna menyukainya, masih ada beberapa yang tidak suka. UI (User Interface) adalah salah satu alasan untuk itu. Applikasi tidak terlihat begitu baik. Salah satu kekurangan utama dari aplikasi adalah penggunaan cache yang besar. Aplikasi ini seperti binatang lapar yang memakan sumber daya dan sangat banyak menggunakan RAM, ruang memori dan data. Jika Anda adalah penggemar aplikasi yang ringan akan sangat terasa lag atau nge hang di perangkat Android Anda jika menggunakannya. Tapi tenang saja, Anda dapat mencari aplikasi alternatif Facebook untuk Android.

Di sini, saya telah mengumpulkan daftar dengan Pro dan kontra dari aplikasi alternatif klien Facebook terbaik. Baca ulasan saya dan pilih salah satu yang terbaik untuk Anda.

Friendcaster
Friendcaster

Friendcaster

Pengembang applikasi  Friendcaster, "OneLouder apps" dikenal baik untuk aplikasi media sosial mereka yang lain, contohnya : Tweetcaster. Mereka juga memiliki sebuah akun reditt yang bernama BaconReader.

Pro:
  • Friendcaster mendukung beberapa account Facebook akan dibuka bersamaan.
  • Anda dapat menyesuaikan tampilan app dengan mengubah tema. Saat ini ada enam tema tersedia.
  • App menunjukkan newsfeed dari semua akun terbuka. Anda dapat komentar, seperti dan berbagi posting, foto atau video.
  • Pengguna dapat memposting pembaruan status. Foto dan video juga dapat sempurna diperbarui.
  • Anda dapat menyimpan pos tertentu untuk melihat masa depan.
  • Anda dapat menyembunyikan setiap posting dari Anda newsfeed.
  • Ada sistem pemberitahuan push untuk membiarkan Anda tahu tentang aktivitas teman.
  • Anda juga dapat men-download video dari Facebook.
Kontra
  • App ini tidak secepat beberapa klien FB lain tersedia.
  • Ada beberapa bug di dalamnya juga seperti tidak mendukung tindakan langsung dalam permintaan teman.
Saya telah menguji aplikasi ini dan saya cukup menyukai app ini. Bagus. Tetapi jika Anda ingin sesuatu yang lebih cepat, saya tidak merekomendasikannya.

Fast for Facebook is a really fast Android app
Fast for Facebook is a really fast Android app

Fast for Facebook

Ada daftar klien Facebook untuk Android akan dianggap lengkap di tanpa menyebutkan Fast for Facebook. Aplikasi ini sangat populer. Fast adalah alternatif yang lebih ringan dan lebih cepat untuk app. resmi

Pro:
  • Lebih berwarna dan lebih baik dirancang dari aplikasi resmi. Antarmuka pengguna dapat disesuaikan sebanyak yang Anda suka.
  • Cepat adalah sebuah aplikasi kecil dan tidak pernah menggunakan terlalu banyak sumber daya. Jadi, jika Anda menggunakan Fast Facebook Anda akan memiliki lebih cepat phone.
  • App mengkonsumsi lebih sedikit data, sehingga rencana data Anda akan bertahan lebih lama.
  • Karena tidak berat, cepat akan menggunakan jus baterai jauh lebih sedikit daripada app. FB resmi
  • Ada yang mendukung beberapa bahasa di dalamnya
  • Ini menunjukkan pengguna disesuaikan newsfeed dari Facebook. Anda dapat membuat feed Anda sendiri dengan halaman yang dipilih, kelompok dan teman.
  • Pengguna dapat menonton video dari Facebook di dalam app. Ini juga mendukung video YouTube.
  • Cepat Facebook mendukung chat. Jadi, Anda tidak perlu untuk men-download Facebook messenger app.
  • Dalam aplikasi, satu dapat dengan mudah men-download foto dan video dari Facebook.
Kontra
  • Cepat besar tetapi tidak sempurna.
  • Ada beberapa bug kecil di app.
Jika Anda adalah pengguna 2 G internet, Anda harus menggunakan apps ini karena memang cepat. Jika Anda menggunakan koneksi 3G denga batasan kuota, saya juga akan merekomendasikan fast for facebook, karena itu tidak akan mengkonsumsi banyak data.

Dapatkan di Google Play

Full Book for Facebook is for PC like Facebook experience on mobile.
Full Book for Facebook is for PC like Facebook experience on mobile.

Fullbook for Facebook

Ada juga beberapa orang yang ingin mendapatkan Facebook penuh pada telepon mereka. Facebook penuh berarti PC seperti FB pengalaman pada ponsel Android Anda. Nah, ada sebuah aplikasi bernama "Fullbook for Facebook".

Pro
  • Desktop seperti penuh pengalaman Facebook pada telepon.
  • Segala sesuatu bekerja seperti versi PC.
  • Jika Anda menggunakan aplikasi ini, Anda tidak perlu menggunakan aplikasi messenger untuk chatting.
Kontra
  • Ini adalah sebuah aplikasi yang lambat. Anda tidak akan dapat menikmati manfaat dari aplikasi tanpa 3G atau WiFi.
  • Itu mengkonsumsi besar jumlah data.
  • Ada beberapa bug dan kesalahan dalam app.
Jika Anda adalah penggemar Facebook penuh website dan tidak menginginkan sesuatu yang kurang, kemudian pergi untuk aplikasi ini. Bagi mereka yang ingin menggunakan Facebook seperti pengguna ponsel, aplikasi ini memiliki size yang kecil.

Dapatkan di Amazon

Oke sekian, saya akan menulis lagi part part berikutnya. Jadi harap bersabar. dan tunggu saya update lagi.

Terima kasih. Semoga bermanfaat
Salam Blogger