WOW, Cara Menangkap screenshot menggunakan VLC Media Player MUDAH!!

Tuesday, November 04, 2014

Baca Juga

OPOSIP-VLC Media Player ternyata tidak hanya bisa digunakan untuk mendengarkan lagu atau menonton video saja, tetapi VLC Media player ini juga bisa digunakan untuk menangkap screenshot dari sebuah film. Trik ini biasanya digunakan oleh situs downloader film untuk menangkap beberapa screenshot film dan memasangnya di web mereka! contohnya adalah ganool.com
Jadi, untuk menangkap screenshot, anda tidak perlu lagi menggunakan Snipping Tool anda atau Prntscr Lightshot. nah disini opoSIP akan jelaskan !
Oke, silahkan disimak baik baik langkah-langkahnya.

Langkah-Langkah Menangkap Screenshot di VLC Media Player

  1. Buat folder pada desktop Anda dengan mengklik kanan di mana saja dan memilih 'New' dan kemudian 'Folder'. Nama itu apa pun yang Anda inginkan, dan kemudian buka folder. Klik di dalam address bar dan copy segala sesuatu yang ada, baik dengan mengklik kanan dan memilih 'Copy' atau dengan menekan 'CTRL + C'.
  2. Sekarang Anda dapat membuka Video atau DVD anda menggunakan VLC Media Player.
  3. Pilih 'Tools'  pada taskbar, lalu 'Preferences' atau anda bisa saja menggunakan CTRL+P. Sekarang Anda akan melihat apa yang ada di gambar di atas di depan Anda. 

    Klik tombol di sebelah 'All' atau 'Semua' di bawah 'Tampilkan Settings'. Ini di bagian bawah jendela yang baru saja dibuka. Berikutnya, gulir ke bawah menggunakan scroll bar dan pilih 'Filter'. (# 1 pada gambar berikut.) Kemudian, ke kanan, pilih kotak centang persegi yang mengatakan 'Tema Video Filter'. (# 2 pada gambar berikut.) Jika Anda melakukan ini dengan benar, Anda akan melihat kata 'adegan' di kotak teks di bawah. (# 3 pada gambar berikut.)
  4. Sekarang, kembali ke menu di sebelah kiri dan klik dua kali kata 'filter'. Ini berkembang menjadi lebih jauh, lebih mendalam menu. Di sini, Anda akan gulir ke bawah sampai Anda melihat 'Tema Filter' dan klik. Setelah mengklik 'Tema Filter,' Anda akan melihat ke kanan Anda bahwa ada beberapa pilihan baru. Pertama, Anda dapat memilih format apa VLC akan menyimpan gambar sebagai. PNG file sangat besar, tapi mereka juga kualitas terbaik. Saya sarankan meninggalkan ini seperti, kecuali jika Anda berencana untuk mengambil screenshot dari seluruh film. Melakukan yang dalam format PNG akan memperlambat komputer manapun secara signifikan, dan dalam hal ini Anda harus mengubah pengaturan ke JPG atau format JPEG. Karena aku dengan asumsi Anda tidak meraih gambar dari seluruh film sekarang, tetap dengan PNG. 

    Berikutnya, Anda akan melihat 'gambar lebar' dan 'Gambar tinggi'. Tinggalkan ini pada -1 masing-masing untuk memastikan VLC tidak mengubah ukuran apapun screenshot. Saya tidak pernah berubah pengaturan ini, diriku sendiri; jika saya menemukan screenshot saya terlalu besar, saya mengubah ukuran mereka nanti menggunakan program editing gambar. 

    Pilihan berikutnya adalah nama file awalan. Secara default, ini adalah 'adegan'. Anda dapat menyimpan ini begitu saja, atau mengubahnya ke apa pun yang Anda inginkan. 

    'Direktori path prefix' sangat penting. Ingat folder yang dibuka lebih awal? Teks di address bar yang Anda disalin masuk kotak ini. Pastikan isinya sudah benar; jika ada sesuatu yang salah di sini, VLC tidak akan tahu di mana untuk menyimpan screenshot. (Aku sudah sengaja mengacaukan menempatkan lokasi folder di sini sebelumnya, dan membuang-buang waktu saya harus menjalankan file video lagi dan benar-benar mendapatkan screenshot saya kedua kalinya! Hati-hati!) 

    Akhirnya, 'Recording rasio' memberitahu VLC seberapa sering untuk mengambil foto. Pengaturan saya, 65, mengatakan itu untuk mengambil gambar setiap 65 frame. Semakin rendah nomor, semakin banyak gambar yang Anda berakhir dengan. Percobaan sampai Anda menemukan apa yang Anda sukai!


  5. Tambahkan Video kemudian Mainkan/ Putar Video anda !.
  6. Ketika video Anda telah selesai bermain, membuka folder dengan gambar Anda! Jika ada muncul rusak, menghapusnya; kadang-kadang VLC tidak dapat menangkap gambar dalam batch dan akhirnya muncul rusak. Dalam pengalaman saya, hal ini tidak terjadi banyak, tetapi jika itu tidak terjadi pada Anda, sesuaikan 'rasio Merekam dan memutar video lagi.
  7. SEBELUM menonton video lain, kembali ke 'Filter' dalam menu 'Preferences' dan hapus centang 'Tema Video Filter', sehingga VLC tidak screencap video tersebut.

SELAMAT! 

Hore! Anda telah berhasil mengambil screenshot bets dengan VLC Media Player.

Sekian trik tutorial yang dapat saya sampaikan, apabila ada kesalahan mohon maaf,

TERIMA KASIH

SALAM BLOGGER

Share this :

1 Komentar
This comment has been removed by a blog administrator. - Hapus

Gunakanlah form komentar dengan baik dan bijak, hargailah penulis.
Komentar yang mengandung SPAM tidak akan di tampilka penulis

Penulisan markup di komentar
  • Silakan tinggalkan komentar sesuai topik. Komentar yang menyertakan link aktif, iklan, atau sejenisnya akan dihapus.
  • Untuk menyisipkan kode gunakan <i rel="code"> kode yang akan disisipkan </i>
  • Untuk menyisipkan kode panjang gunakan <i rel="pre"> kode yang akan disisipkan </i>
  • Untuk menyisipkan quote gunakan <i rel="quote"> catatan anda </i>
  • Untuk menyisipkan gambar gunakan <i rel="image"> URL gambar </i>
  • Untuk menyisipkan video gunakan [iframe] URL embed video [/iframe]
  • Kemudian parse kode tersebut pada kotak di bawah ini
  • © 2015 Simple SEO ✔